Wabup Sumrambah Dan Dandim 0814 Jombang Sidak Banjir Di Kecamatan Mojoagung - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 09 April 2019

Wabup Sumrambah Dan Dandim 0814 Jombang Sidak Banjir Di Kecamatan Mojoagung


Jombang - Hujan deras yang mengguyur selama beberapa jam sejak Selasa (9/4) dini hari, mengakibatkan enam desa di Kecamatan Mojoagung, Jombang, terendam banjir. Kondisi terparah di Desa Kademangan dengan ketinggian air mencapai dua meter.
( Wabup Dan Dandim 0814/Jombang saat dilokasi banjir )
Tak butuh waktu lama, Wakil Bupati Jombang Sumrambah langsung melakukan pantauan di lokasi Selasa (9/4) paginya. Tak sendiri Wabup bersama dengan Dandim 0814 Jombang Letkol ARM Beni Sutrisno.
Dilokasi banjir, Wabup dan Dandim melakukan pengecekan terhadap kondisi terkini warga terdampak banjir. Tujuannya adalah untuk memastikan masyarakat dalam keadaan baik-baik saja.
Tampak pula dilokasi banjir, sejumlah relawan bencana, salah satunya dari Semar (semangat masyarakat relawan), turut membantu warga untuk melakukan evakuasi sejumlah barang barang ke tempat yang lebih aman.
Para relawan berusaha menerjang ketinggian banjir untuk membantu warga yang terdampak. Tak hanya mengganggu aktifitas warga, banjir yang merendam SDN Kademangan, terpaksa diliburkan. 
Berdasarkan  hasil survey sedikitnya ada 6 desa di Kecamatan Mojoagung yang terdampak. Diantaranya Desa Kalibening, Kademangan, Sanan, Mancilan, Betek serta di Balongsono. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar