Gubernur Jawa Timur Sidak TPS 08 Desa Pesantren Kecamatan Tembelang - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 17 April 2019

Gubernur Jawa Timur Sidak TPS 08 Desa Pesantren Kecamatan Tembelang

Jombang - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melakukan inspeksi mendadak (sidak) saat pencoblosan Pilpres dan Pileg, Rabu (17/4). Sidak dilakukan Gubernur di TPS 08 yang berada di Desa Pesantren, Kec Tembelang, Kab Jombang.

Tak sendiri saat sidak, Gubernur didampingi didampingi Kajati Jatim, Sunarta, Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Sutardjo, dan Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto. 
  
( Gubernur saat berdialog dengan petugas pemungutan suara di TPS tembelang )
Rombongan ini berangkat dari Gedung Negara Grahadi Surabaya sekitar pukul 09.30 WIB. Setibanya di TPS yang berada di depan pintu keluar Tol Tembelang ini, Khofifah meninjau prosesi pemungutan suara yang masih berlangsung. Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga menyempatkan berdialog dengan para petugas KPPS serta KPU dan Panwaslu Kab Jombang.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap tingkat partisipasi masyarakat di Jatim dalam gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang berlangsung hari ini bisa mencapai 77,5 persen.

Keyakinannya ini, kata Khofifah, bisa dilihat dari proses pemungutan suara di TPS yang dia kunjungi ini dimana hingga pukul 11.00 WIB tingkat partisipasi masyarakat sudah mencapai sekitar 75 persen.

“Partidipasi masyarakat Jatim ssya berharap bisa 77,5 persen. Kalau di TPS 08 ini saya melihat ada percepatan hitungannya sebanyak 140 pemilih sudah selesai selama tiga jam , semoga 217 pemilih yang ada ini bisa selesai sebelum jam istirahat,” ujarnya, Rabu (17/04/2019).

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga berharap seluruh proses pemungutan suara di Jawa Timur bisa selesai dan berjalan lancar. Sehingga setelah itu petugas bisa langsung melakukan penghitungan perolehan suara.

“Karena penting bagi kami ssbelum tengah malam penghitungan bisa selesai sehingga pengiriman kotak suara ke tingkat selanjutnya selesai tidak sampai dini hari,” bebernya.

Sementara, Kedatangan orang nomor satu di Jawa Timur ini disambut oleh ratusan masyarakat Dusun Santrean. Tampak menyambut diantaranya Bupati Jombang, Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah rombongan disambut Bupati, Kapolres AKBP Fadli Widiyanto, Dandim 0814/Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno, Kajari Syafiruddin, KPU dan Panwaslu Jombang.

Usai memantau jalannya Pemilu di Jombang, rombongan Gubernur Jatim langsung bertolak menuju ke Mojokerto dan Sidoarjo dengan agenda yang sama. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar