Dua Rest Area Di Tol Jombang - Mojokerto Diresmikan - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 09 April 2019

Dua Rest Area Di Tol Jombang - Mojokerto Diresmikan

Jombang - Dua rest area atau tempat istirahat di Tol Jombang – Mojokerto (Jomo) yakni Teras Melati 695 yang berada di Desa Kedung Melati Kecamatan Kesamben dan Teras Dipa 678 di Desa Karangdagangan Kecamatan Bandar Kedungmulyo diresmikan, Senin (8/4/19).  
( Bupati Jombang Hj.Mundjidah bersama rombongan saat melihat salah satu sudut Rest Area Teras Dipa 678 )
Peresmian dilakukan di Rest Area Teras Melati, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Presdir Astra Infra Toll Road, Presdir Astra Infra Toll Jomo.  Diawali dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab dan Presdir Astra Infra Toll Road Djap Tet Fa. Dilanjutkan dengan pemotongan rangkaian melati secara bersama sama.

Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab, mendukung pelibatan UNKM di Jombang untuk diberikan ruang berjualan atau memasarkan produknya di dua rest area baru tersebut. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang menyampaikan selamat atas peresmian dua rest area ini. Kedepan kami sangat mendukung pelibatan UMKM Jombang di rest area ini,”ujar Bupati usai meresmikan dua rest area tersebut.

Bupati juga mengaku berpesan kepada pengelola agar produk-produk andalan Jombang seperti makanan, buah-buahan dan lain sebagainya juga dapat dihadirkan di dua rest area. “Seperti buah-buahan dari Wonosalam nantinya saya berharap bisa dihadirkan di sini, juga,” tutup Bupati.

Tentang dua Rest Area ini, Presiden Direktur Astra tol Jomo, Wiwiek D. Santoso mengatakan, dua rest area baru ini menghadirkan konsep berbeda dari rest area yang lain, dengan memadukan keindahan alam dan bangunan modern.

Selain itu, tempat istirahat ini juga disajikan pemandangan tempat terbuka hijau, dengan tata udara lebih banyak memanfaatkan potensi alam sekitar.

“Selain itu bangunan dengan konsep modern ini juga banyak menyuguhkan lokasi foto instagramable yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berselfie. Jadi ini kami siapkan jauh-jauh hari sebelum musim mudik tiba,” kata Wiwiek.

Masih menurut Wiwiek, tempat istirahat dan pelayanan ini juga dilengkapi fasilitas penunjang lain yang cukup lengkap. Seperti masjid sebagai icon dan bangunan utamanya. Selain itu penambahan area parkir yang lebih luas dengan kapasitas 74 kendaraan kecil dan 8 kendaraan besar.

“Astra Tol Jomo juga melibatkan UMKM wilayah Jombang – Mojokerto dan UMKM binaan untuk berkontribusi mengisi sebagai tenant atau penyewa di tempat ini,” paparnya.

Dengan adanya dua rest area yang telah diresmikan ini, para pemudik lebaran Idul Fitri 2019 yang menggunakan tol Jombang – Mojokerto (Jomo), bisa menggunakan dua rest area atau tempat istirahat dan pelayanan (TIP) baru ini sebagai tempat alternatif untuk beristirahat melepas lelah. (*)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar