Ribuan Pasukan Disiapkan Amankan Pemilu 2019 Di Jombang - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 21 Maret 2019

Ribuan Pasukan Disiapkan Amankan Pemilu 2019 Di Jombang

Jombang - Sejumlah titik kerawanan di kawasan pinggiran Kabupaten Jombang, seperti Kecamatan Wonosalam,Plandaan hingga Ngusikan mendapat perhatian serius. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto, usai memimpin gelar pasukan, Jumat (22/3/19).
 
( Wujudkan Pemilu aman dan dan Damai, Ratusan Pasukan Ikuti Apel Gabungan )
Tak hanya pasukan, ratusan kendaraan mulai water canon hingga kendaraan raimas atau pengurai masa turut disiagakan dalam apel gelar pasukan tersebut. 

Menurut Kapolres , sebanyak 12.000 personel gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan 4.295 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di Jombang. 

“Total seluruhnya pengamanan kurang lebih 12 ribu untuk mengamankan 2.495 TPS. Pengamanan dari unsur TNI, Polri, linmas,banser hingga ormas yang ada di Kabupaten Jombang,” terangnya pada sejumlah jurnalis. 

Ditanya terkait titik kerawanan, dikatakan Kapolres Jombang, yang diwaspadai yakni di kawasan Kecamatan pinggiran. “Terutama di wilayah yang jauh, Plandaan, Wonosalam, Ngusikan,” ujarnya. 

Sedangkan terkait hoax atau berita bohong, akan dilakukan siber patrol bersama sama dengan Bawaslu. “Pada bulan April memasuki masa tenang akan melakukan siber patrol bersama Bawaslu dalam hal ini sentra Gakumdu (penegakan hukum terpadu),” pungkas Kapolres Jombang.

Sebelumnya, ratusan pasukan gabungan dari Kepolisian, TNI hingga unsur lainnya seperti Satpol PP, Dishub, linmas hingga ormas dan bantuan komunikasi mengikuti apel Gelar Pasukan dalam rangka PAM menghadapi Pemilu Tahun 2019 dengan tema Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif di Kabupaten Jombang di gelar di Aloon-Aloon Kabupaten Jombang, Jumat (22/3/2019). 

Apel yang dihadiri Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Dandim 0814 Letkol Arm Beni Sutrisno, Ketua DPRD Joko Triono, Perwakilan Kejari, Ketua KPU, Komisioner Bawaslu, Jajaran Kasat, Kapolsek, Danramil dan pimpinan Ormas ini dipimpin Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto SIK, SH, MH. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar