Jalin SInergitas, Anggota TNI Polri Dan Korpri Ikut Upacara Gabungan - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 17 Februari 2019

Jalin SInergitas, Anggota TNI Polri Dan Korpri Ikut Upacara Gabungan

SUARAJOMBANG.NET - Upacara gabungan TNI, Polri Dan Korpri digelar di Lapangan Pemkab Jombang, Senin (18/2/19) pagi. Upacara yang berlangsung khidmad ini dipimpin Wakil Bupati Jombang Sumrambah.

Tampak hadir diantaranya Dandim 0814, Sekda Jombang, Perwakilan Kejaksaan, Para Pejabat Pemkab, serta Pejabat Utama Polres, Kodim 0814 Jombang dan Satradar 222 Kabuh. 
 
( TNI Polri Dan Korpri Bersinergi )
Upacara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dari anggota Kodim 0814, pembacaan teks Pancasila oleh Wabup yang diikuti seluruh peserta upacara.

Dan dilanjutkan dengan Pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga TNI, Tri Brata Polri dan Panca Prasetya Korpri secara bergantian dari perwakilan masing masing lembaga tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Jombang Sumrambah menjelaskan bahwa upacara gabungan TNI, POLRI DAN KORPRI merupakan sarana silaturrahmi dan saling memberikan informasi sebagai sarana yang tepat untuk membangun sinergitas tni, polri dan korpri

“Sehingga bila ada permasalahan dalam pelaksanaan tugas dapat secara bersama-sama kita pecahkan,”Kata Wabup.

Upaya ini, lanjut Wabup nantinya akan berujung pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, untuk mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

“Sehingga ke depan diharapkan soliditas dan solidaritas antara sesama aparatur pemerintah di wilayah Jombang ini semakin baik, dan terbangun sinergi positif,”ujarnya.

Sinergitas dan konsolidasi yang sudah terjalin antara TNI, POLRI DAN KORPRI adalah kunci utama untuk menciptakan Jombang yang aman dan nyaman.

Oleh sebab itu , Wabup mengingatkan agar sinergitas peran 3 pilar yaitu bhabinkamtibmas, babinsa, dan kades/lurah sebagai basis deteksi dini terhadap gangguan keamanan di masyarakat ditingkatkan.

Karena menurut Wabup Stabilitas wilayah yang kondusif merupakan modal utama untuk membangun Jombang. “Untuk itu, peningkatan kualitas kemitraan antara tni-polri dan pemkab harus terus dipelihara dan ditingkatkan. Terima kasih kepada TNI dan Polri yang terus menunjukan kerjasamanya,”Tandasnya. (*)



Editor : Jodhie


Tidak ada komentar:

Posting Komentar