Selamat, 6 Pendonor Darah Asal Jombang Terima Penghargaan Presiden - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 20 Januari 2019

Selamat, 6 Pendonor Darah Asal Jombang Terima Penghargaan Presiden

SUARAJOMBANG.NET - Enam orang pendonor darah asal Kabupaten Jombang termasuk dalam daftar penerima penghargaan Satya lencana Kebaktian Sosial tahun 2019 dari Presiden RI. Keenam pendonor darah tersebut mendapat penghargaan ini karena sudah lebih dari 100 kali berdonor darah.

Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab melepas keberangkatan keenam orang pendonor itu ke Jakarta dari ruang Swagata Pendopo Kabupaten, Senin (20/1/19). 
( Bupati Jombang saat melepas keenam pendonor darah menuju Jakarta untuk mendapat penghargaan Presiden )
Seperti diketahui Satyalencana Kebaktian Sosial diberikan pemerintah pusat kepada pendonor darah yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali secara sukarela.

Bupati Hj.Mundjidah Wahab mengucapkan selamat kepada enam orang pendonor darah yang diundang Presiden RI untuk mendapat penghargaan. Menurutnya, dari sekian ribu pendonor darah enam orang ini sudah mencapai 100 kali donor darah.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan selamat atas Satya lencana Kebaktian Sosial yang akan diberikan oleh presiden,”ucap Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab saat menerima para pendonor darah tersebut.

Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab mengaku senang karena setiap tahun Kabupaten Jombang selalu mengirim perwakilan untuk menerima Satyalencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI. “Kiprah mereka diharapkan ditiru oleh yang lainnya sebagai pemacu untuk semakin peduli terhadap kemanusiaan,” ucapnya. 
( Daftar nama penerima Penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI )
Sementara Mahmud, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jombang bahwa tahun ini (2019) ada 6 Orang pendonor darah yang akan menerima penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI karena telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 Kali.

“Karena sudah donor darah sebanyak 100 Kali maka mereka berhak mendapat penghargaan dari Presiden. Nanti tanggal 26 Januari mereka diundang di Istana Presiden untuk menerima penghargaan tersebut,”tutur Mahmud. (*)




Editor : Jodhie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar