Ini Pesan Bupati Jombang Saat Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2019 - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 02 Januari 2019

Ini Pesan Bupati Jombang Saat Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2019

SUARAJOMBANG.NET - Mengawali kerja di tahun 2019, seluruh Aparat Sipil Negara (ASN), Karyawan dan Karyawati lingkup Pemkab Jombang mengikuti apel kerja yang di gelar di Lapangan Pemkab setempat, Rabu (2/1/19).  
( Yudha Asmara, Kabid SDA Satpol PP selaku Komandan Apel )
Pada upacara tersebut, Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab memberikan pengarahan, evaluasi serta motivasi kepada peserta apel dalam menghadapi kerja di tahun 2019.

“Tahun 2019 telah mulai, maka dimulailah kembali program dan kegiatan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan, untuk itu dibutuhkan semangat, motivasi dan etos kerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”kata Bupati.

Bupati mengingatkan bahwa permasalahan tahun 2019 ini semakin kompleks dan tidak ringan, salah satunya semakin maraknya penggunaan media sosial yang menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuan dalam menyebarkan informasi dan berita bohong yang dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinekaan, serta munculnya radikalisme, katanya.

“Oleh sebab itu saya menghimbau kepada seluruh ASN agar jangan mudah percaya pada berita bohong atau hoax. ASN juga harus cerdas, pandai dalam memilih dan memilah berita atau informasi, sehingga mendapatkan berita atau informasi yang positif dan bermanfaat,”pesannya. 
 
(Tahun baru, semangat baru, Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab memimpin Apel Kerja Awal Tahun 2019)
Terakhir, Bupati mengingatkan kepada para ASN agar mengedepankan etos kerja, kerja cerdas, kerja tuntas, serta loyalitas dan disiplin yang tinggi, memantapkan komitmen untuk tidak KKN, menjaga harkat, martabat dan nama baik sebagai abdi negara.

Menampilkan jati diri sebagai contoh dan teladan dalam bekerja dan di lingkungan masyarakat, menciptakan kondisi kerja yang nyaman, serta harus memperhatikan kebersihan lingkungan kantor.

“Kami berharap kepada segenap jajaran ASN pemerintah kabupaten Jombang sebagai pilar birokrasi untuk lebih pro aktif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kerja, serta untuk melahirkan ide-ide kreatif, gagasan inovatif, karya nyata dan kerja profesional, dengan tetap mengedepankan etika yang akan mendorong loyalitas kerja baik individu maupun organisasi dalam memantapkan evaluasi mental. Selain itu, harus berusaha mengubah tantangan menjadi peluang yang terealisasi melalui program dalam agenda pemerintah,” pungkasnya.

Selain Bupati dan ribuan para ASN, Tampak mengikuti apel diantaranya Wakil Bupati, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, serta para Camat. (*)



Editor : Jodhie


Tidak ada komentar:

Posting Komentar