Kabupaten Jombang Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2018 Tingkat Utama - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 20 Desember 2018

Kabupaten Jombang Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2018 Tingkat Utama

SUARAJOMBANG.NET - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) kembali memberikan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018. Tahun ini penghargaan diberikan kepada sembilan kementerian/lembaga, 22 pemerintah provinsi dan 159 pemerintah daerah kabupaten/kota.  


Terhitung sejak Tahun 2004 Kementrian PPPA telah melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui strategi pengarusutamaan gender.

Melalui pemberian penghagaan APE ini diharapkan semakin memotivasi Kementerian/Lembaga dan Pemda dalam melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan proses pelaksanaan pembangunan dan menjamin hasil pembangunan yang adil bagi semua.

“Harapan kami semua stakeholder dapat bekerja sama, berkolaborasi, dan saling bahu membahu mengemban mandat negara untuk menjadikan perempuan dan anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas. Mari terus berkreasi untuk perempuan dan anak Indonesia”ucap Yohana Susana Yambise Menteri PPPA saat memberikan penghargaan APE 2018, Rabu (19/12/2018) di Istana Wakil Presiden Jakarta.

Wakil Presiden RI Yusuf Kalla yang menyerahkan penghargaan APE untuk tingkat Mentor memberikan ucapan selamat kepada seluruh instansi yang telah berhasil meraih penghargaan ini. “Semoga dengan pertemuan ini menjadi contoh yang baik, upaya kita mensejahterakan bangsa secara keseluruhan,”ucap Wapres.

“Meningkat, Dari Tingkat Madya Ke Tingkat Utama Untuk Penghargaan APE Yang Diterima Kabupaten Jombang Tahun 2018” 
 
( Wabup Sumrambah mewakili Bupati Saat Menerima Penghargaan APE 2018 Dari Menteri PPPA )
 Tahun ini Kabupaten Jombang kembali menerima penghargaan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Yang istimewa adalah adanya peningkatan dari sebelumnya tingkat Madya, tahun ini Kabupaten Jombang menerima APE untuk Tingkat utama. 

Penghargaan tersebut diterima Wakil Bupati Sumrambah dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise yang disaksikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Rabu (19 Desember 2018).

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan yang diberikan pada kementerian/lembaga serta pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota yang dinilai berkomitmen dan mengimplementasikan strategi yang terkait dengan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Wakil Bupati Sumrambah mengungkapkan rasa syukurnya usai penghargaan ini. “Alhamdulillah, kerja nyata Bupati Hj.Mundjidah Wahab dan kita semua seluruh stakeholder kembali diapresiasi pemerintah pusat, kali ini dari program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” ungkapnya usai acara peneriman penghargaan.

Senada dengan Wabup, Bupati Jombang Hj.Mundjiidah Wahab mengaku bersyukur atas capaian tersebut. Menurutnya selain sebagai alat ukur atas keberhasilan pencapaian program terhadap masyarakat, Bupati mengatakan bahwa penghargaan ini sekaligus hadiah bagi masyarakat Kabupaten Jombang.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung program pemerintah daerah sehingga Jombang selalu mendapat prestasi baik di tingkat provinsi maupun Nasional,”Ucap Wabup. (*)

Editor : Jodhie