Jombang Kabupaten Peduli HAM, Wabup : Budaya Toleransi Harus Di Jaga - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 11 Desember 2018

Jombang Kabupaten Peduli HAM, Wabup : Budaya Toleransi Harus Di Jaga

SUARAJOMBANG.NET - Untuk keempat kalinya secara beruntun sejak Tahun 2015 Kabupaten Jombang ditetapkan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) oleh Kementrian Hukum Dan HAM (Kemenkumham) RI.

Kemarin, Sumrambah Wakil Bupati Jombang kembali menerima Piagam Penghargaan yang menetapkan Kabupaten Jombang adalah Kabupaten Peduli HAM.
 
( Kabupaten Jombang ditetapkan sebagai Kabupaten Peduli HAM )

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yassona Laoly, di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta, Selasa (11/12/18) pada acara Peringatan hari HAM sedunia ke 70.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah mengatakan bahwa prestasi ini adalah buah kerja keras Bupati Jombang bersama semua stakeholder Kabupaten Jombang.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab, seluruh angota DPRD Jombang, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat Jombang atas dukungannya sehingga Kabupaten Jombang pada tahun ini kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM,”ucap Wabup sesaat setelah menerima piagam penghargaan.

Arti penghargaan ini, Kata Wakil Bupati adalah bahwa budaya toleransi, kedewasaan masyarakat di Kabupaten Jombang semakin baik. Sehingga, semua orang bisa saling menghargai hak asasi manusia. “Itu artinya kita saat ini berada pada suasana iklim dan suasana harmoni yang penuh toleransi,”tandasnya.

Budaya toleransi, kata Wabup Sumrambah harus terus ditingkatkan, karena saat ini bangsa Indonesia menghadapi permasalahan besar yaitu berkurangnya rasa toleransi. “Maka budaya toleransi harus kita jaga disemua bidang, pada semua sendi kehidupan masyarakat, baik dibidang pendidikan, kesehatan maupun pada bidang ekonomi”pungkas Wabup. (*)



Editor : Jodhie


Tidak ada komentar:

Posting Komentar