Ini Alasan Bupati Jombang, Kumpulkan Mobil Dinas Pejabat Jombang Di Lapangan Pemkab - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 13 Desember 2018

Ini Alasan Bupati Jombang, Kumpulkan Mobil Dinas Pejabat Jombang Di Lapangan Pemkab

SUARAJOMBANG.NET - Sejak pagi, puluhan mobil dinas di Lingkup Pemkab Jombang telah berjajar rapi di Lapangan Pemkab setempat. Untuk apa ? ya, mobil mobil berpelat merah dengan berbagai jenis tersebut dikumpulkan dalam rangka mengikuti apel kendaraan dinas miliki Pemkab Jombang yang selanjutnya dilakukan pengecekan. 

( Mobil Dinas Saat Mengikuti Apel kendaraan sebelum dilakukan pengecekan )
Usai memimpin apel pagi, Bupati Jombang didampingi Wakil Bupati, Sekda dan para Asisten melakukan pengecekan langsung mobil mobil tersebut. Tampak para pejabat pemkab dan para Camat berdiri disamping mobil dinasnya masing masing.

Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab disela memeriksa secara acak kondisi mobil dan kelengkapan surat-surat beberapa kendaraan mengatakan apel kendaraan dinas ini merupakan bagian dari upaya pemeriksaan atas seluruh aset-aset pemerintah daerah, termasuk kendaraan dinas roda empat. 


Klik Untuk Lihat Vidio Suasana Pengecekan Mobil Dinas Oleh Bupati

“Semua kendaraan ini akan kita periksa dan disesuaikan data pemegangnya, bagaimana fisiknya, bagaimana kelengkapan surat-surat-nya, dan seberapa maksimal dimanfaatkan untuk menunjang tugas kedinasan,”terang Bupati, Kamis (13/12/18) Pagi.

Oleh karena itu, Lanjut Bupati seluruh kendaraan dinas ini harus tercatat dengan rapi, siapa yang memegangnya, bagaimana kondisinya dan sejauh mana efektivitas penggunaan kendaraan dinas ini untuk kepentingan pelayanan pada masyarakat. 
 
( Cek sendiri, Bupati Dan Wabup Jombang melihat sendiri kondisi mobil dinas para pejabat pemkab )
Ada sejumlah item yang dicek pada mobil mobil dinas ini. Diantaranya kelengkapan administrasi, Tool Kit atau kelengkapan kendaraan, kesesuaian nomor polisi dengan kendaraan serta kelayakan jalan kendaraan tersebut.

Bagaimana dengan mobil dinas yang sudah tak layak ? Bupati menandaskan bahwa mobil yang sudah tidak layak dipakai nanti akan diadakan pengadaan mobil baru.

“Tadi setelah kita lihat ada beberapa mobil yang tahunnya paling lama dan yang tak layak akan kita adakan pengadaan baru dan yang lama akan di berikan kepada OPD lain yang membutuhkan,”tandas Hj.Mundjidah Wahab disela melakukan pengecekan mobil. (*)





Editor : Jodhie



Tidak ada komentar:

Posting Komentar