Asik, Empat Ruas Tol Yang Baru Diresmikan Presiden Bakal Gratis Sampai Tahun Baru - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 20 Desember 2018

Asik, Empat Ruas Tol Yang Baru Diresmikan Presiden Bakal Gratis Sampai Tahun Baru

SUARAJOMBANG - Empat ruas tol di Jatim yang sudah diresmikan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, Kamis (20/12/2018), digratiskan hingga tahun baru 2019. Hal itu ditegaskan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat mendampingi Jokowi meresmikan empat ruas tol, yakni Wilangan-Kertosono, Kertosono-Bandar, Gempol-Pasuruan, serta Pasuruan-Grati. 
( Presiden Jokowi (Tengah) Saat meninjau jalan tol yang baru diresmikan)
Peresmian itu dilakukan di KM 671+500 ruas tol Ngawi-Kertosono atau tepat di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. "Kami usulkan kepada bapak presiden agar empat ruas tol tersebut gratis hingga tahun baru," kata Basuki.

Basuki berharap, empat ruas tol yang sudah beroperasi tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk libur natal dan tahun baru. "Dengan diresmikannya empat ruas tol ini, berarti tol trans Jawa mulai Merak hingga Grati Pasuruan sudah tersambung," ujar Menteri PUPR dalam sambutannya.
 
( Presiden Jokowi saat melakukan konfrensi pers)
Seperti diketahui, Presiden RI Jokow Widodo meresmikan Empat ruas tol di Jatim, Kamis (20/12/2018). Empat ruas tol itu masing-masing Wilangan-Kertosono, Kertosono-Bandar, Pasuruan-Gempol, serta Pasuruan-Grati. Sedangkan yang akan diresmikan di Jateng adalah Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Kertasuro.

Di provinsi Jatim, peresmian dilakukan di KM 671+500 ruas tol Ngawi-Kertosono atau tepat di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Kamis (20/12/2018). Sedangkan di Jateng, peresmian akan dilakukan di Jembatan Pelengkung Kalikuto, Weleri, Kabupaten Kendal.
 
Dalam kesempatan itu, Jokowi menekan tombol sirine sebagai tanda diresmikannya empat ruas tol di Jatim. Saat melakukan penekanan tombol, Presiden Jokowi didamping Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Gubernur Jatim Soekarwo, serta pejabat lainnya. 

"Dengan diresmikannya ruas tol di Jatim dan Jateng, berarti mulai hari ini jalan tol Jakarta-Surabaya sudah bisa digunakan, yakni sepanjang 741 kilometer," kata Presiden Jokowi. (*)
 
 
Editor : Jodhie