Peringati Hari Anti Korupsi, Kejaksaan Negeri Jombang Gelar Serangkaian Lomba - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 29 November 2018

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejaksaan Negeri Jombang Gelar Serangkaian Lomba


SUARAJOMBANG.NET - Kejaksaan Negeri Jombang memperingati Hari anti korupsi Internasional tahun 2018 dengan menggelar sejumlah lomba diantaranya lomba pidato, lomba cerdas cermat dan lomba yel yel antar SMP sederajat, Kamis (29/11/18) di Aula Dinas Pendidikan Jombang. 
(Salah satu peserta lomba yel yel Hari Anti Korupsi Internasional ))
Rangkaian lomba dengan tema “Generasi Anti Korupsi Siap Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri” itu diikuti sebanyak 25 regu untuk kategori Cerdas cermat. lomba Yel yel sebanyak 23 regu. Dan untuk lomba pidato sebanyak 28 siswa.

Lomba tersebut dibuka Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab, tampak hadir saat pembukaan Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Syafiruddin didampingi para Kasi, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Dinas Pendidikan Jombang bersama para kepala OPD lingkup Pemkab Jombang.

Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya dengan kegiatan ini akan menciptakan generasi yang cerdas, profesional dan anti korupsi.

“Dengan adanya acara ini akan memberikan pengetahuan sejak dini tentang pendidikan anti korupsi, sehingga nanti menciptakan generasi yang cerdas, berkualitas, profesional dan anti korupsi. jelas bupati Jombang saat sambutan,”kata Bupati. 
( Satukan niat, satukan langkah, berantas korupsi, Kajari Jombang saat memberikan sambutan )
Syafiruddin SH MH Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang anti korupsi sedini mungkin kepada pelajar karena korupsi merusak sendi kehidupan dalam pembangunan.

“Acara ini merupakan tindak lanjut dari kejaksaan tinggi nasional kepada kejaksaan di masing masing kabupaten. Dan pemenang tingkat kabupaten nantinya akan dikirim ke tingkat kejaksaan tinggi Jawa Timur untuk mengikuti babak final,”terangnya.

Berikut ini daftar pemenang lomba Hari Antikorupsi Internasional Kejaksaan Negeri Jombang :

1. Lomba Cerdas cermat.

Juara 1 - SMPN 2 Ploso dengan nilai 1300.

Juara 2 - SMPN 1 Perak dengan nilai 1200.

Juara 3 - SMP 1 Ngoro dengan nilai 800.

2. Lomba Pidato

Juara 1 Dwi Astuti dari SMPN 1 Bareng

Juara 2 Dania Martini dari SMPN 1 Ploso

Juara 3 Widya Dwi Larasati Dari SMPN 2 Jombang

3. Lomba Yel yel

Juara 1 SMPN 1 Jombang

Juara 2 SMPN 3 Peterongan

Juara 3 SMPN 1 Tembelang (*)



Editor : Jodhie