Ini Yang Menyebabkan PSID Jombang Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 14 November 2018

Ini Yang Menyebabkan PSID Jombang Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional

SUARAJOMBANG.NET - PSID Jombang dipastikan lolos ke putaran nasional babak 32 besar #liga3. Meski pada leg ke dua, Selasa (13/11/18) dikalahkan 2-1 oleh PS Kopa (Kota Pahlawan) di Stadion Jala Krida Mandala AAL Bumimoro, Surabaya.

PSID lolos berkat agresivitas gol tandang pada babak pendahuluan II putaran nasional. Sebab, dalam pertandingan leg pertama di Stadion Merdeka, Jombang, pekan lalu, #PSID mengalahkan PS KoPa dengan skor 1-0. Kala itu gol semata wayang PSID tersebut dicetak Kapten PSID Didit Febrianto pada menit-menit akhir laga, yakni menit ke-90+5. 
 
( Para pemain PSID Jombang saat merayakan gol yang tercipta ke gawang PS KOPA )
Oleh sebab itu, pada leg kedua, Selasa (13/11/2018), PS Kopa butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun tim asal Kota Santri Jombang berhasil mengubur mimpi PS Kota. Karena pertandingan berkhir 2-1 untuk PS Kopa. Dengan hasil itu, PS Kopa kalah dalam agresivitas gol tandang.

"Alhamdulillah, kami bisa lolos ke babak 32 besar putaran nasional," ujar manager PSID Jombang M Arief, Rabu (14/11/2018).

Pelatih PSID Jombang Heru Sunarno menambahkan, anak asuhnya bermain luar biasa saat menghadapi PS Kopa di Stadion Jala Krida Mandala AAL Bumimoro. Bahkan, Laskar Kebo Kicak mampu mencetak gol terlebih dulu, yakni pada menit ke-10.

Gol pembuka itu berawal dari bola liar yang bergulir di kotak penalti PS KoPa. Selanjutnya, pemain #PSID Mukhamad Sukhamdi langsung menendang si kulit bundar ke gawang PS Kopa yang dijaga Stevanno Alexander Pietersz. Bola gagal diantisipasi penjaga gawang, sehingga kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk PSID.

PS Kopa baru bisa menciptakan gol pada menit ke- 31 lewat tendangan firs time yang dilakukan pemain bek Mukhamad Wahyu Setiawan. Sedangkan gol kedua PS Kopa diciptakan lewat titik penalti pada menit 61 oleh Andrei Aprillianto.

Kedudukan 2-1 untuk PS Kopa bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil itu, PSID lolos ke putaran nasional 32 besar. Karena skor agregat menjadi 2-2. Akan tetapi tim berjuluk Laskar Kebo Kicak mampu mencetak gol di kandang lawan.

"Ini hasil yang cukup bagus. Anak-anak bermain secara maksimal. Selanjutnya, kamu mempersiapkan mengikuti putaran nasional 32 besar," ujar Heru. (*)





Editor : Jodi