Apel Siaga Bencana Di Jombang Diikuti Ratusan Pasukan Gabungan - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 27 November 2018

Apel Siaga Bencana Di Jombang Diikuti Ratusan Pasukan Gabungan


SUARAJOMBANG.NET - Ratusan pasukan gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Linmas, SEMAR, Tagana, Senkom, RAPI mengikuti Apel siaga Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Jombang Tahun 2018, Rabu(28/11/2018) di Alon-Alon Kabupaten Jombang. Apel tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Dr. H. Akhmad Jazuli MSi. 
( Antisipasi Bencana, Pasukan gabungan disiapkan untuk mengahadapi bencana yang datang setiap saat )
H. Akhmad Jazuli Sekda Jombang saat memimpin apel menyampaikan terima kasih dan paresiasi kepada seluruh elemen penanggulangan bencana di Kabupaten Jombang atas kesungguhan dan kerja kerasnya dalam pengabdian demi kemanusiaan.

“Apel gelar pasukan ini adalah untuk mengetahui kesiapan personil dan sarana prasarana serta kemampuan siaga tanggap bencana alam di Kabupaten Jombang dalam menghadapi bencana yang dtang tak terduga,” ujarnya.

Menurut Sekda, Penanggulangan bencana merupakan tanggung kawab bersama yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah dan seluruh unsur lapisan masyarakat.

“Oleh sebab itu Pemkab Jombang sangat respon dan tanggap terhadap permasalahan tersebut dan perlu menanamkan kesiapsiagaan warga masyarakat dalam menghadapi kondisi tanggap bencana, jelasnya.

Diungkapkan Sekda Ahmad Jazuli bahwa di Jombang dari 306 Desa/Kelurahan, sebanyak 32 desa masuk kategori rawan bencana dengan klasifikasi tinggi.

“Maka untuk menghadapi resiko bencana ini ketangguhan masyarakat harus ditingkatkan sehingga nantinya kita semua mampu mengambil tindakan antisipasi yang tepat disaat terjadi bencana alam,”tandasnya.

Terakhir, Sekda Ahmad Jazuli mengatakan bahwa apel gelar pasukan kesiap siagaan tersebut, adalah upaya Pemerintah Kabupaten Jombang dalam mengantisipasi terhadap adanya bencana khususnya di Kabupaten Jombang. (*)



Editor : Jodi