Prihatin Korban Gempa Di Sulawesi, BEM Fisipol Undar Lakukan Aksi Galang Dana - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 06 Oktober 2018

Prihatin Korban Gempa Di Sulawesi, BEM Fisipol Undar Lakukan Aksi Galang Dana

SUARAJOMBANG.NET - Sejumlah Mahasiswa Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang yang tergabung dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fisipol melakukan penggalangan dana bagi korban gempa di Sulawesi Tengah. Penggalangan dana dilakukan dengan cara turun ke Traffic-light yang berada di depan Stadion Jombang, Sabtu (6/10/18). 
( Aksi penggalangan dana oleh BEM Fisipol Undar untuk saudara saudara kita korban gempa Sulawesi Tengah)
Dengan membawa sebuah kotak, para mahasiswa dengan memakai jas almamater warna kuning ini menyodorkan kepada para pengendara yang tergugah hatinya untuk menyumbangkan sedikit uang untuk para korban gempa tersebut.

Birruni Pasha ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisipol Undar Jombang mengatakan kegiatan penggalangan ini merupakan gerakan hati nurani dari sahabat-sahabat yang tergabung di BEM Fisipol, kita semua ingin meringankan beban saudara-saudara se-tanah air yang terkena bencana, khususnya di palu dan donggala yang baru diberi musibah.

“Sebenarnya, usaha kita tak seberapa, apabila dibandingkan dengan luka mereka, namun, semoga saja, dana yang terkumpul bermanfaat bagi saudara kita yang ada disana,” jelas perempuan berkaca mata ini.

“Sebelum berangkat, Kami juga berdo’a bersama untuk keselamatan negeri ini, semoga saja tak ada bencana lagi yang berat dan menguji masyarakat dan bangsa pada umumnya,” tandas Pasha Ketua BEM Fisipol Undar ini. 

(mereka tampak semangat dan antusias bantu sesama )
Seperti diketahui gempa bermaknitudo 7,7 dan Tsunami yang mengguncang di beberapa wilayah di Sulawesi Tengah, yakni Donggala, Palu juga Sigi pada Jumat lalu. 

Inilah yang membuat sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam BEM Fisipol Undar untuk mengagendakan penggalangan dana. Mereka nampak antusias menggalang bantuan kepada masyarakat yang melintas. (*)


Editor : Jodhie