Launching Gerakan Jombang Bersedekah Tutup Rangkaian Kegiatan Hari Santri Di Jombang - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 24 Oktober 2018

Launching Gerakan Jombang Bersedekah Tutup Rangkaian Kegiatan Hari Santri Di Jombang


SUARAJOMBANG.NET - Peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur resmi ditutup, Selasa (23/10) malam. Kegiatan berlangsung di pendopo setempat dan dihadiri sejumlah kalangan.

Ketua PCNU Jombang KH Salmannudin yazid yang akrab dipanggil Gus Salman menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah mendukung penuh penyelenggaraan Hari Santri Nasional di Kabupaten Jombang.

“14 kegiatan hari santri telah terlaksana dengan baik dan lancar, ini tak lepas dari dukungan Pemkab Jombang kepada Panitia Hari Santri,”ungkap Gus Saalman. 
( Launching gerakan Jombang Bersedekah, Gus Salam Menyerahkan Kaleng sedekah kepada PJS Sekda Jombang)
Pada saat bersamaan, juga dilaksanakan Launching Gerakan Jombang Bersedekah yang diprakarsai Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama atau LAZISNU.

Gus Salman menjelaskan, program Gerakan Jombang Bersedekah sudah berjalan cukup baik di beberapa titik. Manfaatnya pun dinilai sangat positif, bisa membantu kebutuhan masyarakat, baik dari aspek pendidikan, kesehatan dan kebutuhan lain.

"Gerakan ini adalah sebagai salah satu upaya yang menjadikan warga Jombang gemar bersedekah. Program yang diinisiasi LAZISNU ini sudah terbangun di beberapa desa di Jombang, seperti di Pacarpeluk, Gudo dan seterusnya,"beber Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung ini. 


Buka Vidio , Saat Pasukan Belanda Duduki Aloon Aloon Jombang

Gus Salman mengatakan sebelum dilaunching pihaknya sudah turun langsung ke desa yang telah didirikan program Gerakan Jombang Bersedekah ini guna memastikan asas manfaat yang dirasakan warga.

"Kami sebelumnya juga sudah turun langsung ke Pacarpeluk salah satunya. Di sana sudah berjalan dengan baik, bisa membantu masyarakatnya yang sakit dan seterusnya," ujarnya.

Sementara itu,PJ.Sekda Pemkab Jombang Eksan Gunajati mewakili Bupati Jombang mengapresiasi program tersebut. Ia memastikan dalam dekat ini akan ditindak lanjuti di jajaran Forkopimda.

"Menyampaikan apresiasi dari Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab terhadap program ini. Akan kami tindak lanjuti dalam waktu dekat," ungkapnya. (*)



Editor : Jodhie