Selamat, Ketua Dan Pengurus FKUB, FKWUB dan FKPUB Jombang Masa Bhakti 2018-2021 Dikukuhkan - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 16 September 2018

Selamat, Ketua Dan Pengurus FKUB, FKWUB dan FKPUB Jombang Masa Bhakti 2018-2021 Dikukuhkan


SUARAJOMBANG.NET - Ketua Dan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) masa bhakti 2018 – 2021 dikukuhkan Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab (Plt Bupati), Sabtu (15/9/18) di Pendopo Kabupaten. Bersamaan dengan itu juga dikukuhkan Ketua dan Pengurus Forum Kerukunan Wanita Umat Beragama (FKWUB) dan Forum kerukunan pemuda umat beragama (FKPUB). 
( Plt Bupati Jombang saat memimpin pengmbilan sumpah pengukuhan ketua dan pengurus FKUB, FKWUB dan FKPUB)
Pengukuhan ditandai dengan pengambilan sumpah yang dipimpin Plt Bupati dan ditirukan seluruh pengurus yang yang dikukuhkan. Dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh para ketua dan Plt Bupati.

Plt Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan selamat dan terimakasih atas terlaksananya pengukuhan Forum kerukunan umat beragama (FKUB), Forum kerukunan wanita umat beragama (FKWUB) dan Forum kerukunan pemuda umat beragama (FKPUB).

“Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang kami sampaikan selamat kepada ketua dan pengurus yang telah dilantik. Dalam kehidupan bermasyarakat memang diperlukan kerukunan antar umat beragama,”ucapnya.

Plt Bupati mengatakan dalam merajut kerukunan meraih kesejahteraan umat beragama bukanlah suatu proses yang mudah, namun harus melalui proses yang terus menerus dan diperjuangkan.

“Dengan merajut kembali kesejukan, persaudaraan dan solidaritas antar umat beragama akan terus hidup dan berkembang di tengah masyarakat,”kata Hj.Mundjidah.

Tak hanya melantik, Plt Bupati Jombang sekaligus membuka Seminar tema “Merajut Kerukunan Meraih Kesejahteraan” dengan narasumber Prof.Ahmad Muzakki dan Dr.H. Kasno Sudariyanto. 


Buka Saja, Vidio Viral Kesenian Patrol Jombangan Yang Sangat Menghibur

Usai dilantik, Ketua FKUB Kabupaten Jombang KH.Isrofil Amar menyampaikan bahwa kegiatan seminar dengan tema merajut kerukunan meraih kesejahteraan dan pelaksanaan pengukuhan Forum kerukunan umat beragama (FKUB), Forum kerukunan wanita umat beragama (FKWUB) dan

“Memang Sangat kita butuhkan kerukunan umat beragama hal ini untuk mendukung kelancaran program pemerintah. Dan sesuai tugas kita adalah berdialog dan sosialisasi antar umat beragama di masyarakat dan menampung aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Selain para Ketua, pengurus dan anggota FKUB, FKWUB, FKPUB, pelantikan dan seminar dihadiri oleh Kapolres Jombang, Para Kepala OPD, serta para undangan lain. (*)





Editor : Jodhie