Malam Syuran Dan Pengesahan Warga Baru PSHT Jombang Di Hadiri Ketua Umum Pusat Dan Wakil Bupati Jombang - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 26 September 2018

Malam Syuran Dan Pengesahan Warga Baru PSHT Jombang Di Hadiri Ketua Umum Pusat Dan Wakil Bupati Jombang



SUARAJOMBANG.NET - Malam syuran dan Pengesahan warga baru perguruan silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai) Cabang Jombang kembali digelar, Selasa (25/9/18) malam di GOR Merdeka Jombang. Agenda rutin kali ini dihadiri Ketua Umum Pusat PSHT Madiun Moerjoko dan Wakil Bpati Jombang Sumrambah.

Hadir pula Pj Sekda, Asisten, Kepala OPD, Ketua PSHT cabang Jombang, Ketua dewan cabang PSHT Jombang, Pengurus Cabang dan Ranting PSHT Jombang serta 242 Calon warga baru / pendekar muda PSHT yang akan disahkan.

Ketua PSHT Cabang Jombang Heru Ariwanto menjelaskan tujuan dari pengesahan ini adalah untuk membentuk manusia yang berbudi luhur, berpegang teguh pada ajaran PSHT yang beriman kepada tuhan yang maha esa, harapan kami kepada pendekar PSHT untuk selalu menjaga harkat dan martabat diri dan perguruan.

“Pengesahan di bulan muharram merupakan tradisi karena bulan muharram adalah bulan yang baik yang memiliki banyak keistimewaan terutama dalam peristiwa dalam sejarah peradaban manusia dengan harapan pelaksanaan pengesahan ini mendapatkan berkah kebaikan dari Allah SWT,”jelas Heru Ariwanto. 

( Wabup Sumrambah didampingi Ketua PSHT Jombang saat hadir di tengah tengan para calon warga baru PSHT)
Saat memberikan sambutan, Wakil Bupati Jombang Sumrambah menyampaikan selamat kepada para pendekar PSHT atas pengesahan warga baru serta bangga kepada seluruh warga PSHT yang selama ini telah ikut andil dalam mengembangkan dan melestarikan hasanah budaya bangsa khususnya di Kabupaten Jombang.

Sumrambah yakin ajaran yang diajarkan PSHT semua bermuara pada Amar Ma’ruf nahi mungkar yang menjadikan setiap insan memiliki budi pekerti luhur yang dapat membedakan benar dan salah serta mengajak apa yang sudah diperoleh menjadi sumber daya untuk menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa yang berideologikan Pancasila.

“Saya yakin warga PSHT mampu menghargai segala perbedaan. Dan saya yakin warga PSHT ini mampu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,”tandas Sumrambah, Wakil Bupati Jombang yang telah dilantik pada 24 September 2018. 
( Dari Kiri, PJ Sekda Jombang, Wabup Sumrambah, Ketua Umum Pusat PSHT MAdiun dan Ketua PSHT Cabang Jombang)
Sementara Ketua Umum pusat PSHT Madiun R. Moerjoko HW mengatakan kegiatan pengesahan dilaksanakan di bulan suro/muharram karena bulan suro adalah bulan penuh mukjizat, bulan untuk kita tirakat membersihkan hati dan jiwa dari sifat marah, iri dan dengki sehingga kita bisa terlahir sebagai pendekar yang berguna untuk bangsa dan negara.

“PSHT adalah organisasi persaudaraan yang berlandaskan rasa bukan berlandaskan kekuasaan, bukan organisasi politik, bukan organisasi yang ingin mencari masa sebanyak banyaknya dan yang kita bangun adalah persaudaraan yang tulus dari hati tidak memandang pangkat dan jabatan serta latar belakang seseorang,” terangnya. (*)

  

Editor : Jodhie