HUT Ke 73 TNI, Panglima TNI Akan Ziarah Ke Makam Gus Dur Berikut Persiapannya - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 13 September 2018

HUT Ke 73 TNI, Panglima TNI Akan Ziarah Ke Makam Gus Dur Berikut Persiapannya




SUARAJOMBANG.NET - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bakal melakukan ziarah ke beberapa wilayah di Jawa Timur. Hal ini diketahui saat dilakukan gladi Ziarah ke Makam Presiden Republik Indonesia ke 4 ini yang dipimpin oleh Brigjen Widodo Iryansyah,S.Sos,MM, Kasdam V/Brawijaya.
( Rombongan Gladi Ziarah menyempatkan untuk berdoa di Pusara Gus Dur )


“Gladi ini adalah dalam rangka kesiapan ziarah rutin memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 73, oleh Panglima TNI pada tanggal 19 September 2018 di Makam Gus Dur yang berada di Pondok pesantren Tebuireng Kabupaten Jombang,”paparnya, Rabu (12/9/2018).

Kasdam Brigjen Widodo menjelaskan ziarah dilakukan di 3 makam presiden Republik Indonesia, diantaranya ziarah ke makam Presiden pertama Soekarno kabupaten Blitar, presiden Ke-2 Soeharto Giribangun kabupaten Karanganyar,dan Presiden ke-4 Abdurahman Wahid Kabupaten Jombang. Tidak hanya itu ziarah akan dilakukan juga ke makam pahlawan negara timor leste

“Tujuan ziarah adalah sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Presiden. mengenang jasa jasa Presiden yang telah memperjuangkan Republik Indonesia,”paparnya. (*)





Editor : Jodhie