Di Jombang, Istiqotsah Dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru Hijriyah 1440 - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 11 September 2018

Di Jombang, Istiqotsah Dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru Hijriyah 1440


SUARAJOMBANG.NET - Menyambut tahun baru Hijriyah 1440 H, Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar kegiatan istighosah dan doa bersama yang digelar di pendopo kabupaten, Senin (10/9/2018) sore. 


Hadir pada acara ini Hj. Mundjidah Wahab wakil Bupati Jombang, Forkopimda, Pj Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag Lingkup Pemkab, Kepala Kemenag, Ketua FKUB, Camat se Kabupaten Jombang dan perwakilan anggota Polres dan Kodim 0814 serta Jamaah Pengajian PKK, organisasi wanita dan sejumlah aparatur dilingkup pemkab Jombang.

Kegiatan diawali dengan sholat Magrib berjamaah, dilanjutkan Istighosah dan doa melepas akhir tahun 1439 H dan menyambut awal tahun Baru Islam 1440 H. terakhir para jamaah melakukan Sholat Isak berjamaah.

Pada kesempatan ini, Hj. Mundjidah Wahab mengajak masyarakat untuk menjadikan Tahun Baru Islam 1 Muharram sebagai Momentum Dalam Membangun Generasi Yang Kreatif Berprestasi Dan Bertaqwa.

“Semoga dengan doa akhir tahun, yakni melepas tahun 1439 H, dan menyambut 1440 H masyarakat Kabupaten Jombang diberikan tambahan kebaikan, dan Barokalloh. Dijauhakan dan dihindarkan dari berbagai ancaman juga musibah, Jombang kedepan lebih berkarakter dan berdaya saing, gemah ripah lohjinawi, baldatun thoyibatun warobun gofur,”tutur Hj. Mundjidah Wahab

Terakhir, Plt Bupati Jombang ini mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jombang untuk menjadikan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah sebagai tahun untuk Membangun Generasi Yang Kreatif, berprestasi dan Bertaqwa”.

“Mudah mudahan apa yang kita lakukan malam hari ini dapat di terima Alloh SWT, semoga kesalahan yg kita lakukan selama tahun 1439 H dapat di ampuni oleh Allah SWT dan semoga di tahun 1440 H nanti kita akan lebih baik dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, generasi muda Jombang dapat tumbuh lebih baik,” ujarnya, diamini jamaah yang hadir.(*)





Editor : Jodhie