Warganya Kesulitan Elpiji 3 Kg, Pemerintah Desa Kepatihan Gelar Operasi Pasar Elpiji Murah - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 15 Agustus 2018

Warganya Kesulitan Elpiji 3 Kg, Pemerintah Desa Kepatihan Gelar Operasi Pasar Elpiji Murah

SUARAJOMBANG.NET - Erwin Pribadi, Kepala Desa Kepatihan Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang punya acara tersendiri untuk mengatasi kelangkaan elpiji 3 kilogram atau elpiji melon. Bersama Pertamina, pihaknya menggelar operasi pasar yang digelar di depan Balai Desa setempat, Rabu (15/8/2018), namun ini di khususkan untuk warga yang ber KTP Desa Kepatihan. 
( Solusi untuk warga, Operasi pasar Elpiji 3 Kg)
Harga jual elpiji 3 Kg dalam operasi pasar itu adalah harga normal Rp 16 ribu. Sedangkan untuk membeli Elpiji 3 kg dari operasi pasar, masyarakat harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), guna memastikan agar tidak ada pihak yang memanfaatkan situasi ini. Dan dibatasi 1-2 tabung per Kepala Keluarga (KK).

“Dalam seminggu ini, warga Kepatihan kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg. Kalau ada harganya bisa sampai Rp 20 ribu per tabung,” kata Kepala Desa Kepatihan, Erwin Pribadi, Rabu (15/8/2018).

Dalam operasi pasar ini, PT Pertamina menyediakan 560 tabung gas elpiji melon. “Hingga sore tadi, sudah terjual 460 tabung. Nanti kami akan rutin gelar operasi pasar bersama Pertamina,” jelasnya.

Bukan hanya akan melakukan operasi pasar secara rutin, Erwin juga mendesak Dinas Perdagangan Kabupaten Jombang, untuk lebih meningatkan perannya dalam hal distribusi elpiji melon dengan mengeluarkan kartu kendali.

“Dengan adanya kartu kendali, bisa mengurangi kecurangan masyarakat dalam membeli elpiji melon. Jombang seharusnya mulai kemarin mengeluarkan kartu kendali,” tegas Erwin. (*)




Reporter : Jodhie