Selamat, BPP Jogoroto Raih Penghargaan Balai Penyuluh Kecamatan Berprestasi Tingkat Nasional 2018 - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 22 Agustus 2018

Selamat, BPP Jogoroto Raih Penghargaan Balai Penyuluh Kecamatan Berprestasi Tingkat Nasional 2018

SUARAJOMBANG.NET - Kementerian Pertanian (Kementan) RI memberikan penghargaan tingkat nasional 2018 kepada sejumlah teladan yang berpengaruh di sektor pertanian. Salah satunya adalah penghargaan kepada Balai Penyuluh Pertanian Berprestasi (BPP) diantaranya adalah BPP Jogoroto dari Jombang, Jawa Timur, BPP Banjarankan dari Klungkung, Bali dan BPP Palakka dari Bone, Sulawesi Selatan.

Selain itu, pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada tiga petani berprestasi, gabungan kelompok tani (gapoktan) berprestasi, kelembagaan kelompok tani berprestasi, Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) berprestasi dan Widyaiswara berprestasi.



Apa yang menarik dari BPP Jogoroto ? dijelaskan Anasrul Hakim, SP. selaku Koordinator BPP Jogoroto, di BPP Jogoroto mengusung tema "Agro Edu Wisata" yang memadukan kegiatan pertanian secara utuh dari hulu hingga hilir, dari pelaku utama, pelaku usaha.

“Sehingga mampu menarik anak anak atau pemuda tani untuk tertarik dan peduli dalam dunia pertanian yg melibatkan semua sektor dengan misi pengelolaan Pertanian Secara Terpadu, didukung Sinergitas Lintas Sektor, menjadi salah satu nilai tersediri dalam penilaian,”ungkapnya.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian, Momon Rusmono mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi dari Pemerintah yang diberikan kepada para penyuluh pertanian, petani, kelembagaan penyuluhan pertanian, kelembagaan petani, kelembagaan pelatihan pertanian dan Widyaiswara bidang pertanian atas prestasi dan kinerja yang baik dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah, khususnya Kementerian Pertanian.

"Selamat kepada saudara-saudara yang telah mendapatkan penghargaan petani teladan yang telah membantu pemerintah dalam mencapai target pembangunan dan pangan (swasembada pangan)," kata dia saat memberikan sambutan di Auditorium Kementan, Ragunan, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Menurut dia, Penghargaan Petani Teladan merupakan penghargaan ajang tahunan yang setiap tahun dilakukan Kementan yang dirangkai dengan hari besar nasional. "Ini telah menjadi pola yang berkelanjutan. Pemerintah pusat terus memberijan dukungan kepada para pahlawan disektor pertanian," ujar dia. (*)









Reporter : Jodhie