Angka Pengangguran Masih Tinggi, Pemkab Jombang Kembali Gelar Job Fair - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 29 Agustus 2018

Angka Pengangguran Masih Tinggi, Pemkab Jombang Kembali Gelar Job Fair


SUARAJOMBANG.NET - Pemkab Jombang kembali menggelar Job Fair (Bursa Kerja) untuk memfasilitasi para pencari kerja, Rabu (29/8/18) di GOR Merdeka Jombang. Job Fair dibuka selama dua hari yakni 29-30 Agustus 2018.

Job Fair kali ini Pemkab Jombang dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI. Digelar selama dua hari 29-30 Agustus 2018 dengan tema “Ayo kerja atau ciptakan peluang kerja sebagai upaya penurunan angka pengangguran di Kabupaten Jombang”.

Heru Wijayanto Kepala Dinas Tenaga Kerja Jombang mengatakan bahwa bursa kerja akan terus di gelar secara rutin, hal ini untuk memberikan fasilitas kepada para pencari kerja di Jombang agar segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan. “Hari ini Job fair diikuti sebanyak 40 Perusahaan dengan jumlah lowongan pekerjaan sebanyak 2000 lebih lowongan,”bebernya. 
(Fasilitasi para pencari kerja dan perusahaan yang utuh tenaga kerja, Para pencari kerja serbu Jombang Job Fair )
Usai dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Jombang para pencari kerja yang didominasi kaum muda ini langsung menyerbu stand perusahaan yang membuka kesempatan kerja, mulai dari hanya bertanya hingga langsung menyerahkan lamaran pekerjaan yang sudah mereka siapkan.

Saat membuka, Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab (Plt Bupati Jombang) menandaskan bahwa Pemkab Jombang akan terus memberikan fasilitasi kepada para pencari kerja.Bahkan tak hanya membuka lowongan pekerjaan kedepan juga akan memberikan pelatihan pelatihan kepada para pencari kerja agar memiliki keahlian.

Plt Bupati merinci saat ini jumlah penduduk Kabupaten Jombang mencapai 1,3 juta lebih jiwa. Angkatan kerja mencapai 660 ribu jiwa atau sekitar 50% penduduk Jombang. Sedangkan jumlah angkatan kerja sebesar 550 ribu jiwa lebih.

“Dengan demikian di Jombang masih ada pengangguran sekitar 34 ribu atau sekitar 5,11% dari angkatan kerja,”terangnya sebelum membuka Job Fair di GOR Merdeka Jombang, Rabu (29/8/18).

Oleh sebab itu, Lanjut Plt Bupati Jombang, untuk mengurangi angka pengangguran ini PemkabJombang menggelar Job Fair untuk memfasilitasi kebutuhan pencari kerja dengan perusahaan yang mencari tenaga kerja. “Dengan adanya Job Fair maka akan banyak kesempatan bagi masyarakat dalam mencari kerja, sehingga ini akan mengurangi angka pengangguran,”terangnya. (*)





Reporter : Jodhie