3 Kloter Jamaah Haji Jombang Berangkat Dengan Lancar - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 12 Agustus 2018

3 Kloter Jamaah Haji Jombang Berangkat Dengan Lancar


SUARAJOMBANG.NET - Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab (Plt Bupati) mengucapkan selamat jalan untuk para calon jamaah haji (CJH) yang akan menunaikan ibadah haji. Hal itu disampaikan Plt Bupati saat melepas CJH Kloter 78 dari Pendopo Kabupaten menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya sebelum melanjutkan perjalanan menuju tanah suci Mekkah, pada, Minggu (12/8/18) sore. 
( CJH saat memasuki Pendopo Kabupaten Jombang sebelum bertolak menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya )
“Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Jombang, Saya mengucapkan selamat jalan untuk para calon jamaah haji Jombang. Semoga mulai dari berangkat sampai pulang nanti semua diberi keselamatan. Pada saat di tanah suci semua jamaah haji Jombang diberikan kelancaran saat menjalani rukun dan wajib hajinya sehingga nantinyaa semua menyandang haji mabrur,”ucap Hj.Mundjidah Wahab sesaat sebelum Bus yang membawa para jamaah haji ini berangkat.

Prosesi pemberangkatan sendiri diawali dengan kumandang Adzan dan dilanjutkan dengan doa yang dibacakan oleh KH.Taufiq pengasuh PP Sunan Ampel dan KH.Israofil Ammar.

Setelah semua prosesi selesai, satu persatu Bus yang membawa rombongan tamu Allah ini bergerak keluar Pendopo Kabupaten dengan diiringi bacaan talbiyah secara berulang ulang. Tangis haru mengiringi para pengantar yang melepas keluarga mereka untuk menjalani rukun Islam kelima ini.

Kloter 78, Dua CJH Gagal Berangkat 1 Jamaah Meninggal Dunia Dan 1 Jamaah Mutasi Ke Kabupaten lain

CJH Jombang yang tergabung dikloter 78 sejatinya berjumlah 227 Jamaah. Namun hingga pemberangkatan dua CJH dinyatakan gagal berangkat.

“Yang berangkat hari ini di kloter 78 berjumlah 225 CJH. Hal ini karena satu jamaah meninggal dunia dan sau lagi mutasi ke Kabupaten lain,”terang H.Abdul Haris Kepala Kantor Kementrian Agama Jombang.

Kloter 79 Dan 80 Berangkat Dini Hari

Sedangkan CJH Jombang berikutnya yang berangkat adalah yang tergabung pada Kloter 79 dan 80. Secara berturut turut bus yang membawa rombongan CJH tersebut berangkat pukul 04.00 WIB dan 06.00 WIB Senin (13/8) pagi. Untuk Kloter 79 sebanyak 445 CJH dan Kloter 80 445 CJH. (*)




Reporter : Jodhie