Lima Kali Berturut Turut, Kabupaten Jombang Sabet Penghargaan KLA - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 23 Juli 2018

Lima Kali Berturut Turut, Kabupaten Jombang Sabet Penghargaan KLA


SUARAJOMBANG.NET - Kabupaten Jombang kembali menyabet penghargaan Kabupaten Layak Anak tahun 2018 untuk kategori Madya. Ini adalah yang kelima kalinya secara berturut turut sejak tahun 2012. Sebelumnya pada tahun 2010 dilakukan Pencanangan Jombang menuju Kabupaten Layak Anak, kemudian mulai di evaluasi KLA sejak tahun 2011.  Dan sejak mendapatkan penghargaan tersebut untuk pertama kalinya ditahun 2012, hingga sekarang penghargaan ersebut dapat dipertahankan.

Penghargaan KLA ini diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise kepada Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang di Dyandra Convention Center Surabaya, Senin (23/7/18).

“Alhamdulillah, atas nama pribadi juga Pemerintah Kabupaten Jombang saya ucapan selamat dan terima kasih atas apresiasi ini kepada semua pihak. Keberhasilan ini adalah bukti dari konsistensi pemerintah Kabupaten Jombang yang telah bersinergi secara baik dalam melayani masyarakatnya, terutama mengenai perlindungan dan pemenuhan hak hak anak Sehingga Jombang dapat mempertahankan prestasi Kabupaten Layak Anak.”Ucap Hj.Mundjidah Wahab selaku Plt Bupati Jombang.

Pertama Kali Sekolah Di Jombang Raih Predikat Sekolah Ramah Anak

Bersamaan dengan ini prestasi juga diraih oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Jombang, yang terletak di dusun Semanding RT.03 / RW. 05 Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto yang menerima penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA).

Sekolah Ramah Anak (SRA) adalah sekolah yang secara sadar telah berupaya menjamin dan memenuhi hak hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab. Adapun komponen penilaiannya adalah bagaimana Pelaksanaan Kurikulumnya. Pendidik dan Tenaga Kependidikannya. Sarana Prasarananya. Pembiayaan serta Keterlibatan Orangtua dan siswa.

Melalui SK dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, bernomor : B.868/KPP.PADep.IV/PA.04/07/2018, telah menetapkan bahwa MTsN 6 Jombang terpilih sebagai Madrasah Penerima Penghargaan “SRA”( Sekolah Ramah Anak) Tingkat Nasional tahun 2018.

“Saya juga sampaikan ucapan selamat dan terima kasih juga untuk capaian prestasi Sekolah Ramah Anak yang untuk pertama kalinya di raih Kabupaten Jombang. Penghargaan Sekolah Ramah Anak pada Kelompok MTsN tingkat Nasional, Selamat semoga ini bisa menjadi motivasi bagi semua sekolah di Jombang”, tutur Hj. Mundjidah Wahab bangga. (*)




Editor : Jodhie