Coach Fachri Husaini, Pemain PSID harus belajar bagaimana keluar dari tekanan lawan - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 15 Juli 2018

Coach Fachri Husaini, Pemain PSID harus belajar bagaimana keluar dari tekanan lawan


SUARAJOMBANG.NET - Pertandingan uji coba antara PSID Jombang U-17 berhadapan dengan Tim Nasional Indonesia U-16 yang dilangsungkan di Stadion Merdeka Jombang, Sabtu (14/7/18) sore akhirnya dimenangkan Timnas U-16 dengan skor yang cukup telak 4-0. 
Pada pertandingan ini, para pemain muda Jombang tampak kuwalahan saat meladeni permainan tim yang disiapkan untuk menghadapai Piala AFF U-17. Sepanjang pertandingan Timnas U-16 terus menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan anak asuh Fachri Husaini ini mengurung hingga sampai separo lapangan. Sehingga tak banyak yang dilakukan oleh para pemain PSID muda untuk mengembangkan permainan, karena Pamain Timnas U-16 terus menerus memberikan tekanan.

Babak pertama Timnas U-16 unggul dua gol yang tercipta melalui Rendy Juliansyah menit ke 31 dan Bagus Kahfi menit ke 35. Di babak kedua serangan yang terus menerus dilakukan Timnas berbuah dua gol tambahan melalui Yadi Mulyadi menit 58 dan Fajar Fathur menit 86.  
( Coach Fachri Husaini saat melayani penggemarnya usai laga uji coba kemarin )
Usai pertandingan Fachri Husaini arsitek Timnas U-16 ini mengaku puas dengan performance anak asuhnya. “Jadi inti dari pertandingan ini adalah bukan kalah menang, namun kami ingin mengetahui sejauh mana pemain bisa beradaptasi dengan latihan yang telah diberikan, saya puas dengan permainan timnas sore ini,”beber mantan pemain nasional ini.

Dihadapan sejumlah awak media, Legenda sepak bola nasional ini tak lupa memberikan catatan untuk tim PSID Jombang U-17. Menurutnya pada pertandingan tersebut pemain PSID tampak sulit keluar dari tekanan lawan. “inilah yang harus dipelajari yakni bagaimana cara keluar dari tekanan lawan,”kata mantan gelandang terbaik nasional ini saat memberikan evaluasi untuk pemain PSID.(*)





Editor : Jodhie