Aremania Berulah, Akibatnya Seorang Warga Jombang Dilarikan Kerumah Sakit - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 25 Juli 2018

Aremania Berulah, Akibatnya Seorang Warga Jombang Dilarikan Kerumah Sakit




SUARAJOMBANG.NET - Ratusan pendukung Arema Indonesia atau Aremania berbuat ulah saat perjalanan pulang dari Jombang menuju Malang. Mereka mengejar warga yang mengenakan kaos Bonek. Selain itu, supoter PSID Jombang juga tak luput dari sasaran mereka.
  

Padahal saat perjalanan pulang, mereka mendapatkan pengawalan ketat dari petugas kepolisian. Kericuhan paling parah terjadi di Jl Raya Kwaron, Kecamatan Diwek. Seorang remaja bernama Fikri yang saat itu mengenakan kaos Persib dikejar. Bocah tersebut kemudian dipukul dan ditendang.
  

Akibatnya, Fikri mengalami memar-memar pada kaki dan tangannya. Aksi brutal itu berhasil dihentikan polisi. Korban dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil patroli. Jalan raya Kwaron macet total. Sebelumnya, rombongan Aremania ini juga mengejar seorang pria yang mengenakan kaos Persebaya saat berada di simpang tiga Diwek.
  

Kebrutalan para pendukung Arema Indonesia ini sudah terlihat saat mereka meninggalkan Stadion Medeka Jombang. Dalam pertandingan tersebut, PSID mencukur gundul Arema dengan skor telakm 5-1. Nah, dari situlah kekecewaan Aremania terpantik.
  

Ratusan supoter Singo Edan itu meninggalkan stadion dengan menggeber motor. Polisi yang tidak mau kecolongan langsung melakukan pengawalan. Hanya saja, hal itu belum bisa meredakan kebrutalan pendukung Arema. Buktinya di beberapa titik, mereka masih membuat onar.
  

"Tadi saat berada di simpang empat Stasiun Jombang, Aremania mengejar seorang remaja yang mengenakan kaos PSID Jombang. Kemudian di simpang tiga Diwek mengejak seorang berkaos Bonek. Mereka berbuat onar sepanjang jalan," ujar Kasan, salah satu warga Diwek.

Berbeda dengan Jodi, warga Jombang ini sangat menyayangkan ulah tak terpuji dari Aremania ini. “Padahal tadi saat mendukung Arema di Stadion Jombang, mereka disambut dengan baik oleh suporter Jombang. Tapi kok malah berbuat seperti itu,”ungkapnya kesal. (*)