Ribuan Abang Becak Di Jombang Sumringah, Ini Penyebabnya - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 06 Juni 2018

Ribuan Abang Becak Di Jombang Sumringah, Ini Penyebabnya


SUARAJOMBANG.NET - Jelang Hari Raya Idul Fitri, ribuan tukang becak di Jombang tampak sumringah. Hal ini lantaran mereka mendapatkan santunan beras dan tunjangan hari raya (THR) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.

Tak hanya abang becak dan petugas kebersihan, juru parkir (jukir), pemulung dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) juga mendapatkan paket yang berisi beras 5 Kg, uang THR sebesar 50 Ribu Rupiah.

“Jumlah penerima tahun ini sebanyak 4417 tak hanya para tukang becak, namun juga juru parkir, pemulung dan PMKS lainnya,”beber Setiajit, PJS Bupati Jombang, disela acara penyerahan di Lapangan Pemkab Jombang, Kamis (7/5). 
 (Salah Satu Abang Becak Sumringah, Usai menerima Bingkisan Dari PJS Bupati Jombang)
Setiajit, mengatakan pembagian bingkisan lebaran bagi tukang becak, pemulung, juru parkir, dan pasukan kuning, rutin dilakukan Pemkab Jombang setiap menjelang Idul Fitri. Harapannya, upaya itu bisa meringankan beban kaum duafa tersebut.

“Nilai bingkisan ini memang tidak seberapa. Namun hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Jombang terhadap masyarakat bawah. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa meringankan beban saudara kita menjelang Idul Fitri,” ujarnya. (Jodi)