Coblosan Di Jombang Dipantau Langsung Kabag Otoda Biro Pemerintahan Prov Jatim - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 27 Juni 2018

Coblosan Di Jombang Dipantau Langsung Kabag Otoda Biro Pemerintahan Prov Jatim

SUARAJOMBANG.NET - Kabag Otoda Biro Pemerintahan Propinsi Jatim Indah Wahyuni memantau langsung jalannya proses pemungutan suara (coblosan) di Kabupaten Jombang, Rabu (27/6/2018).

Saat tiba di Kantor Pemkab Jombang, Indah Wahyuni yang didampingi Kasi Otoda wilayah 2 Kemendagri dan sejumlah tim ini disambut Jajaran Forkopimda, Sekda Jombang, Asisten dan para Pejabat Pemkab Jombang, Ketua KPU dan Ketua Panwaslu Jombang.

Pertama yang dikunjungi adalah ruang Desk Pilkada Jombang yang berada di salah satu ruangan Kantor Pemkab. Rombongan dari Provinsi Jawa Timur ini melihat secara langsung kesiapan desk pilkada dalam menunjang kesuksesan pilkada serentak di Jombang. 
( Rombongan saat melihat TPS 04 Kelurahan Kaliwungu kecamatan Jombang)
Usai melihat ruangan yang difungsikan untuk teleconference dan videoconfrence tersebut rombongan langsung menuju salah satu lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yakni TPS 04 di Kelurahan Kaliwungu Kecamatan Jombang.

Di TPS ini terlihat sangat semarak karena petugas pemungutan suaranya memakai pakaian khas Jombangan, petugas laki laki memakai pakaian alaa besut sedangkan yang perempuan memakai pakaian ala Rukmini.

“di TPS 04 kelurahan kaliwungu jumlah pemilih sebanyak 505. Terdiri dari pemilih laki laki sebanyak 223 dan pemilih perempuan sebanyak 283 pemilih,”. Kata Kabag Otoda Biro Pemerintahan Propinsi Jatim usai melakukan pantauan.

Indah Wahyuni menjelaskan bahwa pihaknya melakukan pantauan langsung ini untuk melihat sejauh mana partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti pilkada.

“Selain itu kami juga ingin melihat kesiapan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pilkada,”jelasnya.

Namun yang tak kalah penting, kata Indah menandaskan adalah bagaimana kondisi keamanan daerah saat pilkada berjalan.

“jadi yang paling utama adalah bagaimana situasi dan kondisi keamanan di daerah saat pelaksanaan pilkada. Jadi pilkada lancar, situasi keamanan juga kondusif dan aman,”tandasnya. (*)