Amankan Jalannya Coblosan, Pasukan Keamanan Mulai Digeser - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 25 Juni 2018

Amankan Jalannya Coblosan, Pasukan Keamanan Mulai Digeser

SUARAJOMBANG.NET - Pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahap pungutan dan hitung suara Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Jombang mulai dilakukan. Sebelum menuju lokasi dan wilayah masing masing, ribuan pasukan ini di kumpulkan di Aloon Aloon Jombang untuk mengikuti apel yang dipimpin oleh Kapolres Jombang AKBP fadli Widiyanto SIK SH MH, Senin (25/6/2018). 
( Kapolres dan Forpimda meninjau kesiapan pasukan )
Selain ribuan pasukan gabungan, Apel tersebut dihadiri Jajaran Forkopimda diantaranya Ketua DPRD, Dandim 0814, Dansatradar, Perwakilan Kejaksaan, Sekda dan jajarannya, Ketua KPU, ketua Panwaslu, pimpinan Instansi fertikal, Toga Tomas dan tokoh pemuda serta peserta Apel.

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto menyampaikan apel pergeseran pasukan ini tujuannya untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana sebelum diterjunkan kelapangan pengamanan tahapan pungutan dan hitung suara.

“Tujuan apel ini agar semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan optimal demi mensukseskan pilkada serentak tahun 2018. Sehingga tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif dengan tema “Masyarakat Jombang sepakat pilkada damai," ujarnya

Sedangkan untuk potensi kerawanan yang memerlukan perhatian, Kapolres menandaskan bahwa pihaknya telah melakukan antisipasi sejak dini. “Berbagai potensi kerawanan tersebut antara lain tindak pidana umum. Bencana alam, yang harus dapat dikelola dan ditangani secara profesional. Hal ini sudah kita deteksi dan antisipasi agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata,”bebernya.


Untuk jumlah pasukan, Fadli menjelaskan, dalam melakukan pengamanan di Pilkada 2018 di Kabupaten Jombang ini, pihaknya menurunkan 9.545 personel. Nantinya ribuan anggota kepolisian tersebut, akan disebar di 21 kecamatan di Kabupaten Jombang. “Kami menerjunkan 9.545 personel untuk pengamanan di 2.147 TPS,” katanya kepada wartawan usai apel.  (*)



Editor : Jodhie