Hari Kebangkitan Nasional Ke 110, Pembangunan SDM Menjadi Modal Utama Menyongsong Era Digital - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 21 Mei 2018

Hari Kebangkitan Nasional Ke 110, Pembangunan SDM Menjadi Modal Utama Menyongsong Era Digital

SUARAJOMBANG.NET - Pemkab Jombang menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 yang dipusatkan di Aloon-aloon Jombang, Senin (21/5/17). Tema upacara yang dipimpin inspektur upacara Setiajit SH MM, Pjs Bupati Jombang ini adalah “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital”. 

Dalam sambutannya, Setiajit mengungkapkan bahwa saat ini kita sudah berada pada era digital atau internet. Internet memegang pengaruh yag sangat besar dalam kehidupan sehari-hari. “Sehingga hal ini jelas bisa menjadi keuntungan dan bahkan juga bisa menjadikan sebuah ancaman,”ungkapnya.

Oleh sebab itu, Lanjutnya pembangunan sumber daya manusia merupakan faktor utama dalam mengendalikan budaya digital. “Ketika kita bisa memanfaatkan internet ini dengan baik maka akan bisa menjadikan sebuah peluang dan ketika kita hanya menjadi pengguna pasif maka itu akan menjadi sebuah ancaman,”beber Setiajit. 

Menyinggung soal aksi teror bom Surabaya beberapa waktu lalu, Setiajit berharap agar seluruh masyarakat Jombang tetap tenang, waspada dan juga tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Karena hanya dengan kebersamaan itulah maka terorisme dan radikalisme di bumi NKRI ini dapat diberantas,”pintanya.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke 110, mari kita maknai peringatan tahun ini di lingkungan masing-masing, sesuai dengan tugas masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas SDM terutama generasi muda yang akan membawa kejayaan bangsa di tahun mendatang”,ucap Setiajit menutup sambutan.

Upacara yang berlangsung khidmad ini diikuti oleh ASN di lingkup Pemkab Jombang, Polres, Kodim, Satradar 222 Kabuh, Organisasi masyarakat, mahasiswa dan juga pelajar. (*)






Sumber  : web kehumasan.jombangkab.go.id
Editor    : Jodhie