Tari Remo Buka TMMD Ke 101 Di Kabupaten Jombang - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 04 April 2018

Tari Remo Buka TMMD Ke 101 Di Kabupaten Jombang




SUARAJOMBANG.NET - Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 101 yang digelar di Lapangan Desa Tapen Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang Jawa Timur, Rabu (4/4/18) berlangsung meriah. Pembukaan diawali dengan Tari Remo Massal yang dilakukan oleh puluhan anak anak setingkat Sekolah Dasar (SD). 

Anak anak yang memperagakan tarian khas Jombang ini bersal dari sekolah yang ada di Kecamatan Kudu dan Ngusikan. Mereka menari mengikuti iringan musik yang terdengan melalui sound system. Terdengar suara tepuk tangan dari panggung VIP dari tiap gerak yang mereka lakukan.

Hadir pada pembukaan ini adalah Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Widodo Prihartopo MM, Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, PJS Bupati Jombang Setiajit.

Selain itu tampak pula para perwira tinggi Kodam V Brawijaya, serta jajaran Forkopimda Jombang. Pembukaan ditandai dengan upacara yang dipimpin Irup Kepala Bakorwil Bojonegoro, Boedi Prijo Soeprajitno yang mewakili Gubernur Jawa Timur.

Disela upacara, dilangsungkan penandatanganan naskah proyek TMMD Ke 101 Tahun 2018 oleh Pemkab Jombang yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Pemkab Jombang Sucipto yang diserahkan kepada Komandan Kodim 0814 Jombang Letkol Beni Sutrisno.

Selanjutnya untuk menandai dimulainya TMMD ini Kepala Bakorwil selaku inspektur upacara menyematkan tanda peserta dan penyerahan alat alat proyek TMMD kepada perwakilan TNI dan Masyarakat . 

Dalam sambutannya Kepala Bakorwil Bojonegoro, Boedi Prijo Soeprajitno menyatakan TMMD merupakan program kerjasama terpadu TNI, Polri, Pemerintah, dengan visi dan misi dalam sasaran target untuk membantu dan mempercerpat pertumbuhan ekonomi yang tergolong tertinggal di daerah kumuh dan longsor yang terkena bencana.

Boedi, melanjutkan TMMD salah satu wujud mendukung program nawa cita Presiden Republik Indonesia yakni membangun Indonesia untuk memperkuat daerah dan Desa-desa dalam rangka memperkuat NKRI.

“Masyarakat dan Pemerintah harus mendukung penuh dalam menumbuhkan semangat dalam menghadapi semua tantangan. Selama 30 hari ke depan mulai 4 april sejalan dengan TNI manunggal rakyat membangun desa bisa menjadi sumber inspirasi motivasi untuk membantu pemerintah dalam pembagunan di segala bidang dengan stakeholder terkait,”harapnya.

Setelah dilakukan upacara pembukaan rombongan lantas meninjau lokasi TMMD di Desa Sidokaton Kecamatan kudu untuk melihat dari dekat kegiatan TNI bersama masyarakat dalam melakukan pembangunan. (*)

Editor : Jodhie