PSID Jombang Bungkam Persekama Madiun Empat Gol Tanpa Balas - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 18 April 2018

PSID Jombang Bungkam Persekama Madiun Empat Gol Tanpa Balas


SUARAJOMBANG.NET -
Bermain di kandang, PSID Jombang sukses mengamankan tiga poin kala berhadapan dengan Persekama Madiun. Bahkan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Merdeka Jombang, Rabu (18/4) Sore tersebut PSID menggelontor empat gol tanpa balas tamunya tersebut.

Ini adalah kemenangan kelima beruntun yang didapat tim berjuluk Laskar Kebo Kicak ini. Sebelumnya PSID 1-0 Sumbersari, PSID 2-0 Persikoba Batu, PSID 5-1 Persem, dan mengalahkan tuan rumah Persenga 4-1.

Sejak peluit kick off dibunyikan, anak asuh Coach Heru Sunarno ini terus mengepung pertahanan Persekama. Hasilnya tiga gol bersarang ke gawang Persekama yang dijaga penjaga gawang Iwan Pribadi hanya dalam tempo 8 menit. Dianataranya melalui Hermansyah Riki menit ke 10’, dan dua gol dari M.Sukhamdi pada menit 13’ dan 18’. Skor 3-0 untuk keunggulan PSID bertahan hingga turun minum.

Menjelang dimulainya babak kedua, hujan turun begitu deras sehingga pertandingan sempat diskors untuk menunggu hujan reda. Akibat hujan ini, mengakibatkan adanya genangan air di lapangan.

Untuk memastikan lapangan bisa digunakan dan bola bisa melaju dengan lancar, wasit dan perangkat pertandingan melakukan pengecekan lapangan. Sejurus kemudian wasit memutuskan pertandingan babak kedua bisa dilanjutkan.

Kondisi lapangan yang basah karena adanya genangan air menyebabkan laju bola kurang sempurna. Pertandingan berjalan sangat berat dan keras. Beberapa kali terjadi benturan antar pemain yang menyebabkan para pemain sempat bersitegang.

Meski demikian, kedua tim tak surut untuk melakukan serangan demi terciptanya gol. Banyak peluang yang didapat para pemain Persekama namun bola masih mampu diamankan pemain belakang PSID yang bermain sangat disiplin

Justru dibabak kedua ini PSID mampu menambah pundi pundi golnya melalui Sugianto menit 70 yang membawa PSID semakin menjauh dari Persekama. Hingga wasit Pipin Indra asal Kota Kediri meniup peluit panjang skor tak berubah 4-0 untuk keunggulan PSID Jombang. (*)




Repoerter : IL Capitano Jodhie