Dibuka PJS Bupati Jombang, Ratusan Anak Muda Ikuti Pengembangan Ekonomi Kreatif - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 22 April 2018

Dibuka PJS Bupati Jombang, Ratusan Anak Muda Ikuti Pengembangan Ekonomi Kreatif

SUARAJOMBANG.NET - Setiajit SH.MM, PJS Bupati Jombang mengaku senang dan bangga dengan anak anak muda yang mengikuti kegiatan sosialisasi pengembangan ekonomi kreatif yang digelar di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dewantara Jombang. Menurutnya, anak anak muda ini sangat hebat karena mempunyai pemikiran dan cita cita untuk berwirausaha. 
(Setiajit PJS Bupati Jombang mendapat cindera mata dari STIE PGRI Dewantara usai dirinya membuka Creative Preneur )
“Mereka ini ternyata anti menganggur, sehingga mereka berusaha meningkatkan pengetahuannya untuk berwirausaha dengan mengikuti kegiatan ini,”ungkap Setiajit usai membuka kegiatan yang bertajuk Creative Preneur Dewantara 2018, Minggu (22/4/18).

Dan anak anak yang memiliki cita cita untuk berwirausaha, Lanjut Setiajit berarti mereka akan mampu mensejahterahkan dirinya. “Bahkan mereka akan mampu merekrut teman temannya untuk menjadi pekerjanya, membuat peluang pekerja baru atas usaha usaha baru yang mereka ciptakan,”katanya.

Setiajit menambahkan di era saat ini pekerjaan tidak hanya yang bersifat formal. “Di era milenial, pekerjaan tak hanya bersifat formal. Bahkan sekarang pekerjaan sudah ada dalam genggaman. contohnya berbisnis online, bisnisnya apa saja, bisa jualan atau lainnya, kan hanya lewat android,”tandasnya

“Jadi setelah mengikuti kegiatan ini kalian sudah tak berfikir lagi mencari pekerjaan, justru ciptakan lapangan pekerjaan baru. Kalian bakal jadi anak yang hebat,”pungkasnya. 
 
( Dari kiri, Plt Aisiten 3, PJS Bupati Jombang, Ketua Yayasan PPLP PT PGRI, dan Ketua STIE PGRI Dewantara )
Kegiatan Creative Preneur yang didukung Pemkab Jombang melalui Bagian Perekonomian ini diikuti ratusan peserta yang datang dari berbagai sekolah. Mayoritas mereka adalah siswa kelas 12 (3 SMA) yang sengaja diberi pembekalan dalam berwirausaha agar saat mereka lulus sudah memiliki wawasan dalam berwirausaha.

Sedangkan jenis pelatihan yang diberikan diantaranya pelatihan ecoproduct, pelatihan budidaya sengon, pelatihan sketch face, pelatihan editing video for bisnis, pelatihan bouquet creation, pelatihan endorsmen, serta pelatihan make up for party.

Dra. Yuniep Mujati Suaidah Msi, Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang mengatakan kegiatan Creative Preneur adalah upaya menindak lanjuti program pemerintah yakni menciptakan entrepreneur/pengusaha muda sebanyak banyaknya.

“Oleh sebab itu kami hari ini memberikan sosialisasi pengembangan ekonomi sekaligus pelatihan kepada anak anak muda agar bisa menjadi pengusaha muda yang kreatif,”ungkapnya. (*)
 
 
Editor : Jodhie