Terkait Jalan Nasional Banyak Yang Rusak, PJS Bupati Jombang Telah Surati BBPJN Surabaya - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 08 Maret 2018

Terkait Jalan Nasional Banyak Yang Rusak, PJS Bupati Jombang Telah Surati BBPJN Surabaya


SUARAJOMBANG.NET - Jalan Nasional Surabaya-Madiun yang melintasi Kabupaten Jombang rusak cukup parah. Lubang dengan lebar 50 sentimeter hingga satu meter masih berjajar di sepanjang jalan tersebut.

Dari pantauan di lapangan, kondisi kerusakan jalan hampir menyeluruh mulai dari Kecamatan Mojoagung hingga perbatasan Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Selain berlubang, kerusakan diperparah dengan kondisi jalan yang bergelombang.

Beberapa titik Jalan Nasional Surabaya – Madiun yang mengalami kerusakan terparah di antaranya di Timur putaran jalan raya desa Tejo Kecamatan Mojoagung, timur taman keplaksari Jombang, Jalan Gatot Subroto, Jalan Basuki Rahmad, dan Jalan PB Sudirman. 


Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Jombang, Setiajit mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pelaksana balai besar jalan (BBPJN) yang ada di Surabaya terkait kondisi kerusakan jalan nasional Surabaya Madiun.

“Saya sudah mengirimkan surat kepada kepala Balai Besar Pelaksana Jalan di Surabaya, bahkan sudah 2 kali, selain itu, kami juga sudah melakukan pengecekan bersama Kadis BM Provinsi,” ujar Setiajit diruang kerjanya, Rabu (7/3).

Menurut Setiajit hingga saat ini belum ada respons yang memuaskan dari pelaksana balai besar jalan, pihaknya juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang tidak diperbolehkan mengambil alih maintenance jalan nasional.

“Responsnya masih sebatas memberikan tanda di Jalan yang berlubang,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, Setiajit menghimbau untuk pengendara roda dua dan empat yang melintasi jalan nasional Surabaya-Madiun, tepatnya di Kabupaten Jombang, hendaknya berhati–hati, terutama pada malam hari. [*]