Setelah 13 Hari Jasad Niko Akhirnya Ditemukan, Begini Ceritanya - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 07 Maret 2018

Setelah 13 Hari Jasad Niko Akhirnya Ditemukan, Begini Ceritanya


SUARAJOMBANG.NET - Setelah dinyatakan hilang sejak 13 hari yang lalu, jasad Niko (16) warga mojoagung yang hilang lantaran terseret arus sungai akhirnya ditemukan. Ditemukannya jasad yang akhirnya diketahui itu adalah Niko, berawal saat warga Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Jombang, pada Selasa (6/3/2018) digemparkan adanya penemuan mayat seorang pria di sungai desa setempat. 
( Jasad Niko Tersangkut rerimbunan pohon saat pertama kali ditemukan warga )
Atas temuan tersebut, warga lantas melaporkan ke polsek setempat. Selain itu, juga menghubungi relawan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang. Jasad yang tersangkut rimbunan bambu itu kemudian dievakuasi ke kamar mayat RSUD Jombang.

Saat pertama kali ditemukan, Polisi tidak menemukan secuil identitas pun pada mayat tersebut. Sehingga visum luar dilakukan. Dari situ diketahui korban adalah Niko Arfan Ferdiansyah (16) warga Dusun Kagulan, Desa Janti, Mojoagung.  
( Diperlukan visum luar untuk memastikan bahwa mayat yang ditemukan itu adalah niko )
Kapolsek Mojoagung Kompol Khoirudin mengatakan, jasad tersebut pertama ditemukan oleh warga yang hendak memancing ikan. Mereka mengira ada boneka yang hanyut di sungai tersebut. Namun setelah diperhatikan dengan teliti, ternyata mayat manusia.

"Kita memastikan bahwa yang ditemukan di sungai itu adalah jasad Niko, pelajar yang terseret banjir dua pekan lalu. Hal itu berdasarkan sejumlah tanda fisik di tubuhnya. Semisal, struktur gigi, kemudian ada gelang di tangan korban. Jenazah sudah kita serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," pungkas Khoiruddin.

Seperti diketahui Niko dikabarkan hanyut saat terjadi banjir yang melanda Kecamatan Mojoagung sejak Kamis (22/2/18) lalu. Selama dinyatakan hilang tersebut Tim Basarnas melakukan pencarian, namun hasilnya nihil. [*]