PC IPNU-IPPNU Jombang Dilantik, Seperti Ini Tekad Keduanya - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 11 Maret 2018

PC IPNU-IPPNU Jombang Dilantik, Seperti Ini Tekad Keduanya


SUARAJOMBANG.NET - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur masa khidmat 2018 - 2020 resmi dilantik, Minggu (11/3) di aula Gedung Serba Guna, Tambakberas Jombang.

Ketua PC IPNU Jombang Ishomudin Haidar mengatakan, momentum pelantikan tersebut akan dijadikan dirinya bersama pengurus IPNU yang lain berbenah lebih baik daripada kepengurusan sebelumnya. Ia bahkan bertekad untuk menjadikan IPNU-IPPNU Jombang menjadi barometer IPNU-IPPNU di berbagai daerah yang lain.

"Setelah resmi kita dilantik tiada lain kecuali kita harus belajar dan terus belajar. Ke depan IPNU-IPPNU Jombang harus menjadi baromiter IPNU-IPPNU di daerah-daerah yang lain," katanya.

Meski tidak mudah, namun baginya tidak ada hal yang mustahil ketika berusaha dengan semaksimal mungkin. Menjadikan IPNU-IPPNU di Kota Santri ini sebagai tolak ukur wadah para pelajar NU lain yang dilakukan secara organisasi adalah cita-cita yang tidak akan mustahil.

Pemuda asal Kecamatan Mojowarno ini mengungkapkan, ada beberapa hal yang menurutnya perlu diperhatikan untuk menjadikan IPNU-IPPNU Jombang sebagai barometer IPNU-IPPNU yang lain. Diantaranya adalah kaderisasi yang dilakukan secara massif serta manajemen organisasi yang mendukung terhadap kualitas SDM di tubuh IPNU-IPPNU itu sendiri.

"Ke depan kaderisasi dan manajemen IPNU-IPPNU Jombang yang dilakukan harus lebih baik lagi," jelas dia.  

Sedangkan Ketua PC IPPNU Jombang, Rahmatul Ainiyah pada kesempatan yang sama menyinggung terkait fenomena pendidikan yang kian hari cukup memprihatinkan. Peristiwa yang terjadi di Jombang belakangan ini, seperti halnya salah satu guru yang tersangka melakukan pencabulan kepada puluhan siswinya sendiri.

Atas terjadinya fenomena tersebut, Aini mengungkapkan, adalah menjadi salah satu ladang garapan IPNU-IPPNU Jombang ke depan. Ia mengupayakan ada program yang dapat memberikan edukasi bagi para pelajar, khususnya di Jombang.

"Fenomena yang mengejutkan dalam dunia pendidikan di Jombang. Namun pasti ada penyebabnya, misalnya dari lingkungan yang tidak mendukung. Ke depan PPNU akan memberikan edukasi kepada mereka, juga di lingkungan mereka," ucapnya.

Pemberian edukasi tersebut juga akan dikemas dengan sosialisasi terkait ke-IPNU-IPPNUan. "Mari ajak mereka bergabung dengan kita, mereka mungkin belum mengenal banyak terkait apa IPPNU. Jadi sudah menjadi tugas kita untuk memberikan edukasi yang baik kepada mereka," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan pelantikan ini, mulai dari beberapa alumni hingga pembina IPNU-IPPNU Jombang. Hadir pula sejumlah pengurus PW IPNU-IPPNU Jawa Timur serta perwakilan PP IPNU-IPPNU. Tampak juga para undangan memadati lokasi acara. (*)



Sumber : Syamsul Arifin
Editor    : Jodhie