Penerapan Satu Arah Di Dua Ruas Jalan di Jombang Mulai Di Sosialisasikan, begini Teknisnya - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 11 Maret 2018

Penerapan Satu Arah Di Dua Ruas Jalan di Jombang Mulai Di Sosialisasikan, begini Teknisnya


SUARAJOMBANG.NET - Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Senin (12 Maret 2018) mulai mensosialisasikan pemberlakuan penggunaan satu jalur di dua ruas jalan yakni Jalan RE.Martadinata dan Jalan Jayanegara.

Eko Sulistyono, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Jombang menjelaskan bahwa ini baru tahap sosialisasi. “Betul mulai Senin 12 Maret 2018 ini kita mulai sosialisasikan pemberlakuan satu arah untuk dua jalur tersebut,”jelas. 

Tujuan diberlakukan satu arah di dua ruas jalan tersebut , Kata EKo adalah untuk mengurai penumpukan yang selalu terjadi di dua ruas jalan tersebut.  

"Banyak masukan tentang padatnya dua ruas jalan tersebut, oleh sebab itu Biar lancar di dua ruas jalan tersebut akan diberlakukan satu arah,"katanya.

Bagaimana bila ada yang melanggar ? Eko mengatakan karena ini masih tahap sosialisasi jadi belum ada penindakan. "Kan ini masih tahap sosialisasi, jadi apabila ada yang melanggar belum kita kenai tindakan,"ujarnya. 

Jadi, Lanjut Eko kedepan akan dilihat perkembangan dari hasil sosialisasi satu arah di dua ruas jalan tersebut. "Selama seminggu kita lihat perkembangannya, kita evaluasi sebelum betul betul di terapkan,"jelasnya.

Jalur tersebut diantaranya yakni, 
[ Satu Jalur, Kendaraan Tidak boleh memasuki Jalan RE Martadinata dari arah selatan ]
1. Jalan RE Martadinata (Jalan Veteran) mulai dari pertigaan Gang buntu hingga pertigaan jl kusuma bangsa (makam Pahlawan). Kendaraan diberlakukan satu arah bagi semua kendaraan bermotor. Kendaraan dilarang masuk dari arah selatan, melainkan satu arah dari selatan ke utara.


2. Jalan Jayanegara
(samping/Utara RSUD Jombang) kendaraan dari timur ke barat tidak boleh, hanya dari arah barat ke timur (satu arah). [*]

  
[ Kendaraan tidak boleh masuk Jalan Jayanegara dari arah timur ]


Editor : Jodhie