Di Jombang, Women's Day Di Peringati Dengan Jalan Sehat Dan Lomba Yel - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 10 Maret 2018

Di Jombang, Women's Day Di Peringati Dengan Jalan Sehat Dan Lomba Yel


SUARAJOMBANG.NET - Memperingati Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional 2018, di Jombang dimeriahkan dengan jalan sehat dan lomba yel yel, Sabtu (10/3) pagi. Jalan sehat dengan tema Berlian atau bersama lindungi perempuan dan anak ini dimulai dari Aloon Aloon Jombang (Depan Pendopo Kabupaten).

Sebelum berangkat para peserta harus melakukan yel yel dengan tema stop kekerasan terhadap perempuan dan anak. Setelah melakukan yel yel selama 2-3 menit, para peserta ini lantas jalan melalui rute yang telah disiapkan panitia.

Sholahudin Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Jombang saat memberikan laporan mengatakan maksud digelarnya peringatan hari perempuan internasional ini adalah untuk menandai pencapaian dan prestasi perempuan dalam mewujudkan kesetaraan gender dalam bidang politik, hukum, sosial, ekonomi dan budaya.

“Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam pembangunan dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Serta untuk menghapuskan segala tindak kekerasan dan keadilan gender bagi perempuan,”ungkapnya.

Sedangkan peserta, lanjut Sholahudin diikuti sebanyak 300 Orang yang terdiri dari unsur kader organisasi perempuan dan PKK se Kabupaten Jombang.

Jalan sehat rute pendek dengan finish di depan Pendopo Kabupaten ini diikuti para peserta dengan riang gembira. Dan setelah diadakan penilaian oleh dewan juri, berikut ini adalah para pemenangnya :

Juara Umum :
1. Kec. Sumobito
2. Bhayangkari
3. Aisyiah

Juara harapan:
1. Dari Perwosi
2. Persit chandrakirana
3. Kec. Bareng



Editor : Jodhie