Wow, Puluhan TK Di Jombang Ramaikan Pawai Budaya - suarajombang.net

Terbaru

Jumat, 02 Februari 2018

Wow, Puluhan TK Di Jombang Ramaikan Pawai Budaya


SUARAJOMBANG.NET - Sebanyak 65 TK se Kecamatan Jombang yang terbagi dalam tujuh Gugus mengikuti pawai budaya/karnaval se Jombang, Sabtu (3/2/2018) pagi. Karnaval ini mengambil tema "Melalui Keragaman Budaya Kita Wujudkan Generasi PAUD Yang Berkarakter". 

Pembukaan dihadiri oleh Bunda PAUD Jombang Ir.Tjaturina Yuliastuti, Kepala Dinas Pendidikan Jombang, Kepala UPTD Pendidikan, Ketua PGRI, Kelompok Kerja Guru (KKG) tiga kecamatan, kepala sekolah TK se Jombang, serta Camat Jombang.

Peserta pertama diberangkat Ir.Tjaturina Yuliastuti yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Camat Jombang dan sejumlah tamu undangan dari depan Pendopo Kabupaten (Aloon-Aloon Kabupaten) kemudian menyusuri rute sejauh 5 KM di jantung kota.

( Bunda Tjatur saat mengangkat bendera start tanda pawai budaya tingkat TK dimulai )
Bunda PAUD Ir.Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, atau yang akrab di panggil Bunda Tjatur menyampaikan, kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak generasi emas.

“Semoga anak-anak mampu berkarakter dan mampu menjadi penerus bangsa, serta berguna bagi keluarga, guru, agama, nusa dan Bangsa,"tuturnya.

Tujuan dari Pawai Budaya dan Drum Band ini adalah untuk menampilkan keragaman tradisi. Sehingga adat istiadat yang berkembang di kehidupan masyarakat Jombang yang ditampilkan oleh perwakilan masing-masing TK se-Kabupaten Jombang.

“Di samping itu, juga untuk menggali, mengembangkan serta mempromosikan kembali potensi kesenian dan kebudayaan tradisional Jombang.”tandas Bunda Tjatur.[*]

Editor : Jodhie