Setiajid SH,MM Dikukuhkan sebagai PJS Bupati Jombang Oleh Gubernur Jawa Timur - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 14 Februari 2018

Setiajid SH,MM Dikukuhkan sebagai PJS Bupati Jombang Oleh Gubernur Jawa Timur


SUARAJOMBANG.NET - Setiajid SH.MM dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara (PJS) Bupati Jombang oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Rabu (14/218) terhitung mulai tanggal 15 Pebruari - 23 Juni 2018. Hal ini lantaran Hj.Mundjidah Wahab selaku Plt Bupati Jombang mengambil cuti kepentingan kampanye pada pilkada 2018.

Prosesi pengukuhan dan penyerahan surat keputusan (SK) yang ditanda tangani oleh Menteri Dalam Negeri RI tersebut dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Bersamaan dengan PJS Bupati Tulungagung, PJS Wali kota Kediri Dan PJS Wali kota Malang yang juga dikukuhkan.

Sebelumnya Kepala biro pemerintahan Pemprov Jatim, Anom Surahno membacakan surat keputusan Mendagri. Dilanjutkan penyematan tanda jabatan dan penyerahan SK oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo kepada Setiajid dan tiga PJS Bupati yang lain.

Pengukuhan dan penyerahan SK tersebut dihadir Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI, Sumarsono, Ketua DPRD Jawa Timur, Bupati Dan Wakil Bupati, Jajaran Forkopimda dari empat Kabupaten/Kota.

Soekarwo Gubernur Jawa Timur menghimbau para PJS segera berkoordinasi dengan para pejabat didaerah. "Para PJS ini menjadi etalase Pemerintah Propinsi Jawa Timur di daerah, oleh sebab itu saya minta untuk bekerja sebaik baiknya dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah," harapnya.

Sementara itu, setelah dikukuhkan menjadi PJS Bupati Jombang, Setiajid menyatakan ingin menjalankan amanah yang diterimanya dengan baik. Dirinya ingin memastikan roda pemerintahan di Kabupaten Jombang tetap berjalan dengan baik.

"Pertama Kami ingin memastikan roda pemerintahan tetap berjalan. Oleh sebab itu saya akan segera berkoordinasi dengan Sekda, Pejabat Pemda dan Forkopimda,” tuturnya usai acara pengukuhan berakhir. [*]

Editor : Jodhie