Tiga Pasangan Cabup-Cawabup Di Pilkada Jombang 2018 Ditetapkan KPU - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 12 Februari 2018

Tiga Pasangan Cabup-Cawabup Di Pilkada Jombang 2018 Ditetapkan KPU


SUARAJOMBANG.NET - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Jombang pada 27 Juni 2018 mendatang, dipastikan diikuti oleh tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati. Hal ini setelah KPU (Komisi Pemilihan Umum) Jombang menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pilkada serentak 2018 di ruang pertemuan setempat, Senin (12/2/2018).

Ketiga pasangan yang ditetapkan, yakni pasangan Nyono Suharli Wihandoko – Subaidi Muchtar, pasangan Hj Mundjidah Wahab – Sumrambah dan pasangan Syafi’in – Chairul Anam.

Anggota KPU Jombang, Dja’far mengungkapkan, ketiga pasangan yang ditetapkan tersebut telah memenuhi syarat yang ditentukan. Sejauh ini tidak ada paslon yang mundur maupun digugurkan oleh KPU.

“KPU Jombang menetapkan tiga paslon sebagai peserta Pilbup 2018. Tidak ada calon yang digugurkan, ini berdasarkan PKPU nomor 78 bahwa calon bisa dibatalkan bila berhalangan tetap seperti sakit kronis dan meninggal dunia. Kemudian terjerat kasus hukum dengan keputusan pengadilan,” katanya.
 

Selanjutnya, KPU akan melakukan penarikan nomor urut peserta Pemilihan Bupati Jombang pada Selasa (13/2/2018). Pada kegiatan ini, semua paslon diminta hadir untuk mengambil nomor urut.

Namun, Dja’far menambahkan bagi yang berhalangan seperti calon Bupati Nyono Suharli Wihandoko, KPU meminta surat mandat yang bertanda tangan langsung.

“KPU sudah memberitahu kepada semua paslon terkait agenda besok yaitu pengambilan nomor urut. Kita masih terus berkomunikasi dengan semua paslon agar bisa hadir. Bila tidak bisa ya diwakilkan dengan surat mandat,” ujarnya. [*]


Editor : Anshori