Polres Jombang Ringkus Lima Bandit Jalanan - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 06 Februari 2018

Polres Jombang Ringkus Lima Bandit Jalanan


SUARAJOMBANG.NET - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang berhasil meringkus Lima kawanan bandit jalanan sadis yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Jombang. Lima orang pelaku itu kerap melakukan aksinya dengan mencederai korbannya dengan tebasan parang yang tajam.

Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyobudi mengatakan, kelima pelaku tersebut merupakan jaringan begal yang sering beraksi sadis kepada korban.

Para pelaku selain melakukan pencurian dengan kekerasan, Lanjut Gatot diamankan juga merupakan penipu korban kendaraan bermotor dengan alasan pinjam terus dibawa lari kendaraannya, serta alasan mengajak makan di warung lantas motornya dibawa kabur.

“Lima pelaku tergolong sadis dalam menjalakan aksinya. Terakhir, mereka beraksi di wilayah Desa Keras Kecamatan Diwek dengan membuat luka sobek di punggung korbannya dengan tebasan parang,” ujar Gatot saat press release di Mapolres Jombang, Selasa (6/2/2018).

Pelaku lima orang yang diamankan oleh petugas diantaranya, DN, VR, Yusril Putra (18) Tebuireng Gg V Cukir Kecamatan Diwek, DS (25) warga Desa Turipinggir Kecamatan Megaluh, serta DA.

“Lima orang tersebut punya peran masing-masing dalam kejahatannya di tempat yang berbeda,”ujar Gatot.

Para pelaku pencurian dan kekerasan ini dijerat pasal 365 KUHP diancam 12 tahun penjara, pencurian pasal 362 KUHP ancaman paling lama 5 tahun penjara dan penipuan pasal 378 KUHP paling lama 4 tahun penjara. [*]



Editor : Jodhie