PJS Bupati Jombang Menabung Di Bank Sampah Saat Hadiri HPSN 2018 - suarajombang.net

Terbaru

Jumat, 23 Februari 2018

PJS Bupati Jombang Menabung Di Bank Sampah Saat Hadiri HPSN 2018


SUARAJOMBANG.NET - Setiajit PJS Bupati Jombang menabung di Bank Sampah sekaligus mendaftarkan diri sebagai nasabah di Bank sampah pusat yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup.

Hal ini dilakukannya saat hadir pada puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 di Kabupaten Jombang dipusatkan di RTH Taman Kebonrojo, Jumat (23/2/18) pagi.

“Ini adalah upayanya untuk memberi contoh masyarakat agar dapat memanfaatkan sampah dari sisi ekonomis,”ungkapnya saat di RTH Kebonrojo. Menabung di Bank Sampah, kata Setiajit harus terus ditindak lanjuti karena sangat bermanfaat.

Sampah, kata Setiajit bisa menjadi keuntungan dan bencana. Apabila dikelola dengan baik semisal didaur ulang, maka sampah akan bermanfaat secara ekonomis.

“Namun sebaliknya sampah justru akan membawa bencana apabila tidak dikelola dengan baik. Akan menjadi sarang nyamuk, tikus bahkan akan menyebabkan banjir apabila sampah sampah dibuang disungai,”ungkapnya.

Oleh sebab itu, Setiajit menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, komunitas, para pegiat peduli lingkungan termasuk swasta yang selama ini terlibat aktif dalam gerakan peduli lingkungan disekitarnya.

“Atas nama pemerintah daerah kami sampaikan terima kasih. Hari ini kita peduli sampah, besok kita peduli sampah, selamanya kita harus peduli sampah,”ucapnya.
( Setiajit PJS Bupati Jombang saat memberikan sambutan pada HPSN 2018)
Seperti diketahui, puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 di Kabupaten Jombang dipusatkan di RTH Taman Kebonrojo, Jumat (23/2/18). Selain PJS Bupati dan jajaran Forkopimda hadir pula Para Pejabat Pemkab Jombang, Camat, tak ketinggalan para pegiat lingkungan dari berbagai komunitas serta para pelajar juga hadir.

Tema HPSN kali ini adalah “Sayangi bumi bersihkan dari sampah”. HPSN 2018 di RTH Kebonrojo ini diramaikan dengan adanya stand pameran lingkungan yang yang ditampilkan para pegiat lingkungan. Mulai dari stand cara membuat kompos, hasil daur ulang sampah, eco brick, pengolahan air hujan hingga stand Bank Sampah. [*]


Editor : Jodhie