Pengundian Nomor Urut Cabup-Cawabup di Pilkada Jombang, Berikut Hasilnya - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 12 Februari 2018

Pengundian Nomor Urut Cabup-Cawabup di Pilkada Jombang, Berikut Hasilnya


SUARAJOMBANG.NET - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, Selasa (13/2/2018) telah melakukan rapat pleno pengundian nomor urut untuk tiga pasangan calon (bupati/wakil bupati) yang akan bertarung di Pilkada Jombang. Acara dilakukan di gedung Husni Malik KPU Jombang.

Hasilnya, pasangan Mundjidah Wahab - Sumrambah mendapatkan nomor urut 1 (satu), kemudian Nyono Suharli Wihandoko - Subaidi Muhtar mendapatkan nomor urut 2 (dua), dan pasangan M Syafiin-Choirul Anam mendapat nomor urut 3 (tiga).

Sebelumnya, Ketua Komisioner KPU Jombang Muhaimin Sofie membuka secara resmi rapat pleno ini. Setelah itu dilakukan pengambilan nomor urut secara bergiliran.

Paslon yang pertama kali mengambil nomor urut adalah Nyono Suharli - Subaidi. Hanya saja, Nyono Suharli diwakili sang istri, Tjaturina Yulisatuti.

Giliran kedua yang mengambil undian, pasangan Mundjidah-Sumrabah, dan pengambil undian terakhir M Syafiin-Choirul Anam.

Terakhir, ketiga pasangan ini secara bersama sama membuka undian yang telah diambil secara bersama sama. Masing-masing paslon langsung mengangkat nomor tersebut. Audien yang hadir sontak bertepuk tangan.

"Nomor urut ini kita tetapkan sekaligus. Yakni nomor urut 1 Munjdjidah-Sumrmabah, nomor urut 2 Nyono -Subaidi, nomor urut 3 M Syafiin-Chorul," ujar Komisoner KPU Jombang Athoillah, saat membacakan keputusan tersebut.

Selain ketiga paslon dan para pendukungnya, sejumlah undangan hadir di acara pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati ini. Diantaranya jajaran Forkopimda, tamu undangan dari Ulama, Ormas dan undangan lainnya.[*]