Musim Hujan, Arus Sungai Jadi Deras, PJS Bupati Jombang Himbau Warga Tak Bermain Di Sungai - suarajombang.net

Terbaru

Jumat, 23 Februari 2018

Musim Hujan, Arus Sungai Jadi Deras, PJS Bupati Jombang Himbau Warga Tak Bermain Di Sungai


SUARAJOMBANG.NET - PJS Bupati Jombang Setiajit mengaku prihatin dan berharap Nico, seorang anak warga Desa Janti kecamatan Mojoagung yang hanyut disungai bisa segera ditemukan. Nico dikabarkan hanyut di Sungai Catak banteng saat terjadi banjir yang melanda Kecamatan Mojoagung sejak Kamis (22/2/18) lalu.

Hal ini diungkapkannya saat Setiajit memantau jalannya pencarian korban oleh tim relawan BPBD di Sungai Balongsono Desa Talun Kidul Kecamatan Sumobito. Karena hingga Jumat (23/2) sore korban masih belum ditemukan.

“Mari berdoa semoga korban segera ditemukan,”Ucapnya dihadapan awak media yang ikut memantau perkembangan pencarian korban, Jumat (23/2/18).

Agar kejadian serupa tak terualng, Setiajit menghimbau agar para orang tua mengawasi anak anaknya agar tak bermain di sungai khususnya warga yang bermukim di daerah aliran sungai.

“Saya menghimbau para orang tua agar mengawasi anak anaknya karena pada saat ini aliran sungai cukup deras, jangan sampai terjadi hal hal yang tak diinginkan,”pesannya.
 
( Tim relawan BPBD terus mencari korban tenggelam hingga ke sungai di wilayah Kecamatan Sumobito )
Seperti diberitakan, banjir yang menerjang Kecamatan Mojoagung mengakibatkan dua warga hanyut, Kamis (22/2/2018). Masing-masing Niko (16) dan Eko (16), warga Dusun Kagulan, Desa Janti, Kecamatan Mojoagung.

Setelah dilakukan pencarian, Eko ditemukan dalam kondisi selamat. Sedangkan Niko hingga saat ini belum ditemukan. Keberadaan warga Dusun Kagulan ini masih misteri.

Hingga Jumat (23/2) Sore Tim relawan BPBD (Badan Penaggulangan Bencana Daerah) masih terus mencari korban dengan cara menusuri sungai hingga Kecamatan Sumobito. [*]




Editor : Jodhie