Heboh, Mortir PD II Ditemukan Di Desa Sumbermulyo Jogoroto - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 06 Februari 2018

Heboh, Mortir PD II Ditemukan Di Desa Sumbermulyo Jogoroto

SUARAJOMBANG.NET - Warga Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto, Selasa (6/2/2018) mendadak heboh dengan adanya penemuan mortir yang temukan Subandi (28) dibelakang rumahnya. Mortir berukuran besar tersebut diperkirakan peninggalan perang dunia dua.

Subandi menceritakan saat itu dia sedang menggali tanah di belakang rumah untuk menguruk kandang sapi. Awalnya, pekerjaan yang dia lakukan aman-aman saja.

Namun beberapa saat kemudian mata cangkul yang dihantamkan ke tanah menyentuh benda keras. Subandi mengira benda keras itu besi biasa. Namun setelah nampak seluruhnya bentuk benda itu seperti bahan peledak.

Sadar itu bukan benda biasa, warga Desa Sumbermulyo ini menghentikan pekerjaannya. Dia lalu menemui Babinsa untuk melaporkan apa yang dia temukan. Selanjutnya, temuan ini dilaporkan ke Polsek Jogoro. Tidak lama kemudian, sejumlah polisi datang ke lokasi.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, polisi juga memasang police line di lokasi tersebut. "Kami akan berkordinasi dengan tim jihandak (penjinak bahan peledak). Dugaan sementara, mortir ini sisa perang dunia dua," kata Kapolsek Jogoroto AKP Sumiyanto. [*]




Editor : Jodhie / Photo by Bang Ony