Bungkam Bali United, Persija Jakarta Juara Piala Presiden 2018 - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 17 Februari 2018

Bungkam Bali United, Persija Jakarta Juara Piala Presiden 2018


SUARAJOMBANG.NET - Persija Jakarta akhirnya keluar sebagai juara Piala Presiden 2018. Ini setelah pada partai final yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Sabtu (17/2) malam tim kebanggaan warga Ibu kota ini mampu membungkam Bali United dengan skor telak 3-0.

Pada pertandingan yang disaksilan sekitar 70 ribu penonton tersebut, tim berjuluk Macan Kemayoran membuka keunggulan usai sundulan apik Marco Simic pada menit ke 20 memanfaatkan tandangan bebas Rezaldi Hehanusa mengoyak gawang Bali United. Persija pun unggul 1-0.

Persija menggandakan keunggulan pada injury time babak pertama (45+2). Sosok Simic kembali menjadi mimpi buruk bagi Bali United setelah assist terukur Rohit Chand dituntaskan bicycle kick indah yang mengoyak jala gawang Wawan Hendrawan. Skor 2-0 untuk Persija bertahan sampai turun minum.

Belum puas, di babak kedua tepatnya menit 64, giliran Novri Setiawan menjadikan skor 3-0 untuk Macan Kemayoran. Kemelut di depan kotak penalti Bali United sukses disempurnakan Novri untuk membobol gawang Wawan Hendrawan.

Skor 3-0 pun menjadi akhir manis klub kebanggaan publik Ibukota dalam kerinduannya meraih gelar juara di SUGBK. Trofi Piala Presiden 2018 pun jadi milik Persija setelah pada dua edisi sebelumnya direngkuh Persib Bandung dan Arema FC.

Berikut Daftar Penghargaan pada Piala Presiden 2018,

- Tim Fair Play   : Bali United
- Suporter terbaik : Bobotoh Persib Bandung
- Top Score  : Marco Simic (Persija Jakarta) dengan 11 Gol
- Young Best Player  : Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta)
- The best Player  : Marco Simic ( Persija Jakarta)

- Wasit terbaik  : Oki Dwi Putra
 

- Juara Piala Presiden Persija Jakarta berhak atas hadiah uang sebesar 3,3 Miliar Rupiah
- Juara 2, Bali United 2,2 Miliar Rupiah
- Peringkat 3, Sriwijaya FC 1,1 Miliar Rupiah
- Peringkat 4, PSMS Medan 550 Juta Rupiah. [*]

Editor : IL Capitano Jodhie