Usai Pasangan Mas Nyono – Pak Sub, Giliran Pasangan Syafiin – Choirul Anam Daftar Di KPU Jombang - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 10 Januari 2018

Usai Pasangan Mas Nyono – Pak Sub, Giliran Pasangan Syafiin – Choirul Anam Daftar Di KPU Jombang



SUARAJOMBANG.NET - Pasangan Syafiin – Choirul Anam maju yang diusung PDIP dan Hanura mendaftarkan diri di KPU Jombang untuk maju di Pilbup Jombang 2018.

"Alhamdulillah pendaftaran saya diterima KPU. Tak ada masalah untuk pemberkasan karena KPU sudah memberi kesempatan untuk memperbaiki,"ujar Syafiin usai proses pendaftaran, Rabu (10/1/18) petang.

Sebelumnya pukul 10.00 WIB, Pasangan Nyono-Subaidi secara resmi mendaftarkan diri di KPU Jombang untuk maju di Pilbub Jombang 2018.

Jumlah kursi partai pengusung Syafiin-Choirul melebihi syarat minimal suara dukungan. Di Pilbup Jombang, koalisi partai minimal harus mempunyai 10 kursi agar bisa mengusung pasangan calon. Selain itu, PBB dan PKPI mendukung pasangan ini.

Berita Terkait, Lancar Pasangan Incumbent Mas Nyono - Pak Sub Saat Daftar Di KPU Jombang

Komisioner Divisi Teknis KPU Jombang M Dja'far memastikan syarat pencalonan dan syarat calon yang diajukan pasangan Syahrul sudah lengkap. "Kami akan meneliti berkas semua pasangan bakal calon yang sudah mendaftar, nanti ada waktu untuk perbaikan tanggal 18-20 Januari," tandasnya.

Baca Juga, mantab ini program Pasangan Mas Nyono - Pak Sub jika jadi Bupati

Dengan begitu, Pilbup Jombang hanya diikuti 3 pasangan bakal calon. Dua pasangan mendaftar lebih dulu. Yakni pasangan Mundjidah Wahab-Sumrambah yang diusung PPP, Partai Demokrat dan Gerindra mendaftar pada Senin (8/1/2018). Sementara pasangan Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi Muchtar yang diusung PKB, Partai Golkar, PKS, PAN dan NasDem baru mendaftar siang tadi. (Ridl)