Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bupati Nyono Resmikan 6 Gedung Sekolah - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 16 Januari 2018

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bupati Nyono Resmikan 6 Gedung Sekolah


SUARAJOMBANG.NET - Upaya meningkatkan Kualitas pendidikan harus didukung dengan Sarana dan Prasarana (sarpras) yang memadai. Karena jika sarpras pendukung itu baik maka akan berimbas pada kegiatan belajar mengajar yang juga akan berjalan dengan nyaman.  
( Gedung sekolah yang nyaman akan mendukung kegiatan belajar mengajar, Bupati Nyono menandatangani prasasti peresmian gedung sekolah )
Hal ini seperti yang dilakukan Pemkab Jombang melalui Dinas terkait yakni Dinas Pendidikan yang telah menyelesaikan pembangunan sejumlah gedung sekolah di Kabupaten Jombang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2017.

Seperti pada, Selasa (16/1) setidaknya ada enam gedung sekolah hasil DAK 2017 yang telah selesai pembangunannnya diresmikan oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Diantaranya adalah SDN Perak 1, SDN Perak 2 Kecamatan Perak, SDN Jatiganggong Kecamatan Bandarkedungmulyo, SDN Mentaos, SDN Wangkalkepuh dan SDN Pucangro Kecamatan Gudo. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Nyono di acara yang digelar di Halaman SDN Perak I Kecamatan Perak. 

  
Baca Juga, Terobosan ciptakan desa mandiri Mas Nyono siapkan anggaran 2 Miliar Perdesa
 

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Jombang yang telah mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan pendidikan di Jombang. Dengan kebijakan Beliau maka peningkatan sarana dan prasarana pendukung melalui pembangunan gedung sekolah dapat terwujud,”Ucap drg.Budi Nugroho Kepala Dinas Pendidikan saat mendampingi Bupati Nyono saat peresmian.  
( Bupati Nyono selalu berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Jombang
Sementara, Bupati Nyono mengatakan peresmian gedung ini adalah untuk menyambut kesiapan masing-masing sekolah dalam implementasi penguatan pendidikan karakter melalui sarana prasarana yang terus ditingkatkan.

“Demikian juga dari para pendidikanya perlu mendapatkan dorongan motivasi agar semakin bersemangat dalam proses belajar mengajar. Oleh sebab itu kita terus melakukan pembinaan,” ujarnya.

Selain melakukan peresmian enam gedung sekolah, pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Jombang ini juga melakukan pembinaan terhadap ratusan guru yang berada di empat kecamatan diantaranya Kecamatan Perak, Bandarkedungmulyo, Gudo dan kecamatan Megaluh.

Sebelumnya pada Senin (9/1/18) yang lalu, Bupati Nyono juga meresmikan Gedung SDN Jatigedong I Ploso, SDN Darurejo I Plandaan, SDN Jatimlerek 2 Plandaan, SDN Pojok Klitih I Kecamatan Plandaan dan SDN Karangpakis I Kecamatan Kabuh. (*)


Editor : Jodhie